Pj. Bupati Demak Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024

DEMAK || Ekpos.com – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Demak berlangsung di lapangan alun-alun Kabupaten Demak, Senin (28/10/2024).

Upacara dipimpin Pj. Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, M.S.I, selaku Inspektur upacara dengan dihadiri Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si, M.M, Kapolres Demak diwakili Waka Polres Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E, S.I.K, M.M, Ketua DPRD Demak, H. Zayinul Fata’, Kajari Demak, Hendra Jaya Atmaja, S.H., M.H, Kepala PN Kabupaten Demak, Muhammad Hariadi Fauzan, S.H, M.H, Sekda Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, S.T, M.T, OPD, para Asisten, Kepala Dinas, Personel Kodim 0716/Demak dan tamu undangan.

Upacara diikuti puluhan personel anggota Kodim 0716/Demak, Polres Demak, ASN, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Guru dan anak sekolah.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nanditi Ariotedjo, yang intinya bahwa, Sumpah Pemuda merupakan sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

“Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujutkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global,” kata Menpora dalam amanatnya.

Lebih lanjut, seluruh pemangku kepentingan, pemerintah, masyarakat, dunia industri, perguruan tinggi, dan media harus bergerak secara sinergis, terpadu, holistic sehingga terbangun ekosistem pelayanan kepemudaan yang innovatif yang mendukung bertumbuh-kembangnya kepemudaan yang maju, berkarakter kebangsaan dan berdaya saing.

“Oleh karena itu sungguh tepat, momentum peringatan hari sumpah tahun 2024 ini mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, Menpora mengajak untuk bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

“Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing,” tandasnya.

Seusai upacara, ada Penyematan Tanda Kehormatan dan Penyerahan Piagam Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada jajaran ASN Pemkab Demak, dan penyerahan hadiah lomba tari putra, tari putri, video inspiratif putra, putri serta lomba bahasa inggris putra dan putri. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Previous Article

Polres Demak, Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-96

Next Article

Desain Seamless untuk Momen Istimewa: Koleksi Terbaru MODENA Kitchen Ecosystem

Related Posts