Kado Ultah Megawati, DPC PDIP Kota Tasik Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

KOTA TASIK, BEDAnews.com – Penanaman pohon dan tebar benih ikan dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian HUT ke 48 partai berlambang banteng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim mengatakan kegiatan ini sekaligus pemberian kado ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri.

“Ya, dengan mengadakan gerakan menanam pohon dan tabur benih ikan serta pembersihan sungai,” ungkap Muslim, Minggu (31/01/2021).

Adapun terangnya, kegiatan digelar disejumlah titik, diantaranya Situ Gede, Situ Cibeureum, Situ Cipajaran dan Situ Malingping. Menurut Muslim, kelestarian Kota Tasikmalaya yang memiliki banyak situ perlu dijaga.

“Kami menanam ribuan Pohon di lahan 1-2 hektar, sayaa berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mendongkrak spirit masyarakat dalam menjaga kelestarian alam,” ucap Muslim.

Ditempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Dodo Rosada menambahkan, melihat dari segi potensi, Situ Cibeureum memiliki sumber daya alam yang sangat strategis akan bisa meningkatkan PAD.

“Kami DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya berkunjung ke lokasi Situ Cibeureum selain melakukan penanaman pohon dan tebar benih ikan,” tutur Dodo.

Selain itu, imbuhnya, sekaligus ingin mengetahui secara persis tentang lokasi dan keberadaan Situ Cibeureum, nantinya akan ditindak lanjuti potensinya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bersinergi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Kedepan situ Cibeureum ini harus ada sinergitas antar Pemerintah Provinsi dengan Pemkot Tasikmalaya, sehingga menjadi objek wisata yang dibanggakan di Kota Tasikmalaya,” ucap Dodo.

“Pemerintah Kota Tasikmalaya harus lebih konsen dan serius melihat perkembangan Situ Cibeureum ke depan agar menjadi objek wisata andalan yang ada di Kota Tasikmalaya,” tutupnya. (Noer).

Total
0
Shares
Previous Article

Dihadiri Bupati Indramayu Terpilih, Kader PDI Perjuangan Tanam Ribuan Pohon

Next Article

Waspada Banjir, Pemprov DKI Siagakan 470 Unit Pompa

Related Posts
Read More

Transisi Kabinet

JAKARTA || Ekpos.com – Hari-hari terakhir pemerintahan, Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinetnya. Alasan yang muncul di permukaan adalah…