Pesan Danrem 102/Pjg Saat Kunjungi Kodim 1027/Lamandau

 

Lamandau – ekpos.com –
Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura, Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, mengunjungi Makodim 1017/Lmd disambut Dandim/1017, Letkol Hafez Isjafrin S.H beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIV Dim 1017/Lamandau, My. Miranti Hafes, bersama Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana di Makodim setempat Jl. Trans Kalimantan Kecamatan Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, pada Selasa (26/10/2021).

Turut mendampingi Danrem 102/Pjg, Kasiintel Kasrem, Kolonel Inf Imam Priharso, S.H., Kasipers Kasrem, Kolonel CAJ Dodi Mulyadi, S.E., M.M., Kasiter Kasrem, Kolonel Inf Muhammad Albar, S.E, masing-masing beserta Ibu persit, Kapenrem dan Tim Intel Korem 102/Pjg.

Dari pantauan di lapangan selain Bupati Lamandau, turut hadir menyambut kehadiran Danrem 102/Pjg, Ketua DPRD Lamandau, M. Basar, Wakil Bupati Lamandau, Riko Purwanto, S.STP, Kapolres Lamandau, AKBP. Arif Budi Purnomo S.I.K., M.H, Ketua Kejaksaan Negeri Lamandau, Agus Widodo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Lamandau, Wisnu Kristianto, S.H., M.H, Sekda Kabupaten Lamandau, para tokoh adat, prajurit dan para ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIV Kodim 1017/Lamandau.

Prosesi adat tota’ garung pantan, dan tapung tawar lazim dilaksanakan untuk penyambutan tamu agung dan terhormat yang berkunjung ke Kabupaten Lamandau mengandung makna filosofis serta harapan dan do’a agar para tamu yang berkunjung dilancarkan segala urusan dan dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

Usai penyambutan adat dilanjutkan dengan ramah tamah terbatas antar Forkopimda di aula dan tatap muka perkenalan Komandan Korem yang baru di Makodim 1017/ Lamandau.

Kemudian dilanjutkan pengarahan Danrem/102 PJG, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM, kepada anggota Kodim 1017/Lmd.

Sementara ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura memberikan pengarahan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIV Kodim 1017/Lmd di tempat terpisah.

Komandan Korem 102/Pjg menyampaikan, saya adalah bapak kalian dan di anugerahkan menjadi Danrem 102/Pjg sebagai komandan kalian dengan pangkat Brigjen, merupakan anugerah dan amanah yang wajib saya syukuri bagi saya dan keluarga, dan harus saya emban sebaik-baiknya, ucap beliau.

Selanjutnya pesan komandan dengan bintang satu di pundaknya adalah
Keberadaan TNI membantu pemerintah daerah. TNI wajib membantu mengakselerasi pencapaian tujuan pembangunan di daerah.

Seperti halnya pemprov Kalteng, sebagai representasi pemerintah pusat di daerah, dengan visi mewujudkan Kalteng Berkah, maka Korem bersinergi dengan komponen bangsa lainnya membantu untuk mewujudkannya. Kita punya semangat 102/Panju Panjung Berkah.

Keberadaan insan teritorial adalah sakti, karena meliputi seluruh aspek bernegara, meliputi ipoleksosbudhankam. Jalin kedekatan dengan rakyat.

“Temuilah rakyatmu, hiduplah bersama mereka, mulailah dari apa yang mereka miliki. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” tandasnya mantap.

Setiap orang, lanjutnya, punya impian. Setiap orang punya keinginan untuk lebih baik. Keberhasilan dalam keluarga adalah apabila anak kita lebih baik dari kita saat ini. Satu-satunya yang menghalangi impian adalah diri kita sendiri.

Oleh karena itu, camkan bahwa tertib itu baik. Tertib dalam segala hal akan mendukung keberhasilan kita. “Jangan lupa, selalu libatkan Tuhan dalam setiap kegiatan. Panjatkan do’a untuk diri kita, orang tua, keluarga, komandan dan rekan-rekan kita,” imbuhnya.

Terakhir, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE., MM, mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas penyambutan kunjungannya di Lamandau.

“Ini menjadi perekat silaturahmi kita dalam bersinergi menjaga stabilitas keamanan di Lamandau sebagai bagian dari wilayah Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Red/Penrem 102/Pjg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

PASIS DIKREG LXI SESKOAD MELAKSANAKAN KONSELING

Next Article

Pengamat: Waspadai Potensi Radikalisme Setelah Kemenangan Taliban

Related Posts