Dukung Akselerasi Herd Immunity, RS TNI AD Palangka Raya Gelar Vaksinasi Anak-Anak

 

Palangka Raya – ekpos.com – Dalam upaya untuk mengakselerasi terwujudnya herd immunity di Kalimantan Tengah, seluruh stakeholder bahu membahu, menggelar vaksinasi, baik secara reguler maupun non reguler, yang dirangkaikan dengan momen peringatan hari tertentu. Sebagaimana yang dilaksnakan Korem 102/Pjg dan jajaran selama ini, baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan Pemda, Polri maupun instansi lain serta dunia usaha.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 12.04.02 Palangka Raya, Letkol CKM Puji Anto, S.K.M menyatakan, Vaksinasi saat ini, telah melayani anak-anak. Sebagaimana hari ini, Rabu tanggal 22 Desember 2021, Rumkit TNI AD digelar vaksinasi Corona Vav untuk anak-anak usia 6-11 tahun sebanyak 92 orang. Selanjutnya sebagai informasi, secara reguler RS TNI AD di jalan P. Diponegoro Palangka Raya juga melayani vaksinasi setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at, pukul 07.30-12.00. “Adapun persyaratannya membawa foto copy KK/KTP, sedangkan bagi dosis 2 membawa kartu vaksin. Sedangkan hari Selasa dan Kamis, pelayanan vaksinasi digelar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Hest Wirasakti komplek Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya, Jl. Diponegoro Palangka Raya. Pelayanan vaksinasi ini terbuka untuk TNI dan keluarganya serta semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kaitan ini, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M menyatakan bahwa, data terakhir pencapaian vaksinasi di Kalteng pada angka 72,44%. Meski sudah sesuai target sampai bulan Desember 2021, namun akselerasi pencapaian vaksinasi tetap dioptimalkan.

“Korem 102/Pjg dan jajaran, serta Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya melalui RS TNI AD Palangka Raya terus menggelar vaksinasi. Secara gradual, sasaran vaksinasi diperluas kepada anak-anak. Hal ini untuk segera mewujudkan herd immunity secara menyeluruh. Kami menghimbau kepada seluruh jajaran Korem 102/Pjg untuk proaktif, mengajak dan menghimbau serta memberikan bantuan kemudahan bagi warga masyarakat untuk vaksin. Manfaatkan potensi satuan, seperti kendaraan untuk membantu mobilisasi masyarakat ikut vaksin. Demikian juga kepada masyarakat, ikut proaktif juga mensukseskan vaksinasi. Vaksinasi ini aman, jadi jangan ragu-ragu,” tandas perwira tinggi ini dengan bintang satu di pundaknya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

bank bjb dan Pasar Bandung Juara Dorong Perubahan Transaksi Tunai Menjadi Cashless

Next Article

Kantongi Izin, KHE Optimis PLTA Sesuai Target

Related Posts