Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum JARAK, Selenggarakan Khitanan Masal Gratis Khusus Anak Yatim

Jakarta – ekpos.com – Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum, Jaringan Rakyat (LBH – JARAK) Sekretariat Jalan Jatinegara Barat 185 , Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, melakukan Kegiatan Sosial Sunatan Masal Dan Santunan Anak Yatim Gratis Yang Berdomisili KTP DKI Jakarta, mulai jam 06.00 Wib sampai selesai berketempatan alamat di Komplek PURIMAS No. 32 Jalan Hayam Wuruk Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (28 Desember 2021).

Kegiatan Bakti Sosial yang diisi dengan kegiatan Khitanan Massal dan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa sebanyak 85 peserta Secara Gratis. Fasilitas yang di berikan penyelenggara Panitia ke peserta adalah:
– Baju koko
– kain sarung
– celana khitan
-tas sekolah
– uang saku
– sarapan- makan siang dan snack.

Ibnu Nurdin Shambuana, S.H, Bidang Advokasi Hukum dari Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum, Jaringan Rakyat (LBH – JARAK), sekaligus Sekretaris DPC PBB (Partai Bulan Bintang) Jakarta Timur menyampaikan, sangat berapresiasi kepada Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PBB DKI Jakarta, Pak Ical Syamsudin dan Team Panitia Pelaksana Penyelenggara Acara Sunatan Masal Anak Yatim secara Gratis, atas kegiatan yang dilakukan Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum, Jaringan Rakyat ( LBH – JARAK ) Sekretariat Jalan Jatinegara Barat 185, Melakukan Kegiatan Sosial Sunatan Masal Dan Santunan Anak Yatim Gratis, berketempatan alamat di Komplek PURIMAS No. 32 Jalan Hayam Wuruk Gambir, Jakarta Pusat.

“Kegiatan tersebut memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan anak-anak serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat Khususnya Warga DKI Jakarta mengingat kegiatan ini dilakukan dimasa pandemi covid-19 dan mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sebelum di lakukan Khitanan, Para Peserta yang akan Khitan (Sunat) di Periksa terlebih dahulu oleh Dokter dan periksa Swab Antigen, yang hasilnya Negatif langsung melakukan proses Khitanan yang dimana banyak masyarakat membutuhkan bantuan pada saat masa-masa pandemi seperti ini.

“Khitanan massal dan santunan untuk Anak Yatim ini merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, mudah-mudahan anak-anak setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik,” ujar Ibnu Nurdin Shambuana, S.H, Bidang Advokasi Hukum dari Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum, Jaringan Rakyat (LBH – JARAK), sekaligus Sekertaris Dewan Pinpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Jakarta Timur.

Lebih Ketua DPC PBB Jakarta Timur, Erwin Roland Chandra mengatakan, terima Kasih Kepada Ketua DPW PBB DKI Jakarta dan Team Lembaga Advokasi & Bantuan Hukum Jaringan Rakyat (LBH – JARAK) beserta Ketua Panitia, anggota Panita penyelenggara acara, Aldi Thaher sebagai Tamu Undangan dan Terima Kasih Kepada SponsorShip yang telah berpartisipasi dalam mensupport acara dari apa yang dilaksanakan pada hari ini diyakini itu adalah satu amal saleh yang Insya Allah akan mendatangkan pahala besar, tidak saja untuk hari akhir bahkan dalam kehidupan sekarang juga.

“Saya turut berdo’a dengan segala keikhlasan hati, semoga seluruh panitia senantiasa memperoleh naungan, bimbingan, dan ridho allah SWT. Apa yang telah diberikan hari ini, semoga di masa akan datang dapat lebih dikembangkan untuk masa-masa yang akan datang. Semoga pandemi lekas berakhir dan kehidupan normal dapat kita nikmati kembali dengan senantiasa bersyukur atas nikmat dan seluruh karunia-Nya,” tutup Ketua DPC PBB Jakarta Timur, Erwin Roland Chandra. (Harry).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0716/Demak Bersama Istri, Tinjau Pemberian Vaksin Di SDN Batursari 6 Mranggen

Next Article

Auri Jaya: PWI Pusat Apresiasi Menparekraf Atas Kemajuan Desa Wisata

Related Posts