Walikota Sukabumi Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Ruang Kelas Madrasah Dinniyah Takmilah Awaliah Baros

Sukabumi – ekpos.com – Wali Kota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Jalan Nangela No. 46 RT / RW 001 / 007 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Rabu (29/12/21).

Ahmad Fahmi menuturkan, bantuan tersebut didapat dari program Pemberian Bantuan Dana Kemasyarakatan Presiden Jokowi Widodo senilai Rp. 75jt.

Menurutnya, dengan adanya ruang baru dapat menambah semangat bagi para santri untuk meningkatkan belajar dan mampu mengembangkan potensi.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk bisa meraih yang lebih baik,” ujar Walikota yang diungkapkan Pengasuh Ponpes Al Istiqomah, H. Asep Rahmatullah disela-sela acara.

Disamping itu, Wali Kota mendukung dalam pengembangan dakwah yang ada di pondok pesantren Al-Istiqomah.

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh Ponpes Al Istiqomah H. Asep Rahmatullah menjelaskan,
proses mendapatkan bantuan berawal pada tahun 2019, saat itu Presiden Jokowi melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sukabumi Kota dan Qurban di lapangan Merdeka, selanjutnya menggelar pertemuan dengan Walikota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi, S.Ag beserta Forkopimda dan para Ulama, tokoh masyarakat se-Sukabumi Kota.

Mewakili Ulama, H. Asep Rahmatullah menyuarakan aspirasi keberadaan Ponpes dalam mendukung program Pemerintah di dunia Ponpes agar menjadi perhatian Bapak Presiden dan jajaran karena pengembangan dan pembangunan dibutuhkan dukungan dana dari Pemerintah.

“Mendengar aspirasi tersebut, Presiden langsung memerintahkan stafnya untuk menampung aspirasi dan menjadikan prioritas program Presiden melalui Bantuan Kemasyarakatan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan RKB ini menjadi lebih masif dalam melakukan pembelajaran kepada para santri. Sehingga motivasi belajar akan lebih meningkat.

Sementara itu, Kapolsek Baros, AKP Heri Heryawan mewakili Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, pihaknya berharap bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk mendukung anak didik menjadi lebih semangat belajar.

“Semoga anak didik disini termotivasi untuk menggapai cita – cita yang diinginkan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara, Walikota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi, S.Ag, Kapolsek Baros, AKP Heri Heryawan mewakili Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, S.Ik, Camat Baros, Lurah Baros dan para tokoh masyarakat, serta Pengurus Ponpes. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

UMP Jakarta, Anies Baswedan Sejatinya Berpihak kepada Buruh

Next Article

Keunggulan PDIP Tidak Bisa Dipisahkan dari Jokowi dan Ganjar Pranowo

Related Posts