Yili Group Gelar Vaksinasi Anak di SDN Sukubungah Bekasi

 

Jakarta – ekpos.com – Setelah bulan lalu meresmikan pabrik es krim terbesar di Indonesia yang berpotensi membuka 5.000 lapangan kerja baru baik langsung maupun tidak langsung dan menghasilkan 50.000 ton es krim Joyday setiap tahunnya, Yili Group melalui anak usahanya PT. Yili Indonesia Dairy terus melanjutkan dukungan pemulihan ekonomi dan kesehatan Indonesia dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan Joyday Vaccine Center yang diadakan di SDN Sukabungah 01, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (27 Januari 2022) ini menargetkan pemberian vaksin Sinovac dosis pertama bagi lebih dari 500 siswa.

Melalui vaksinasi ini, Yili Group berharap dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak melawan virus COVID-19 sehingga bisa belajar dan bermain dengan aman, sejalan dengan visi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan.

Perwakilan Manajemen Yili Group sekaligus Presiden Direktur PT. Yili Indonesia Dairy, Yu Miao menyampaikan bahwa, Yili Group turut senang dapat terus membantu pemulihan Indonesia karena kesehatan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak, merupakan salah satu perhatian perusahaan.

“Yili Group sangat antusias untuk dapat berkontribusi di kegiatan vaksinasi anak dan kami berharap agar anak-anak sehat, dapat bermain, dan tersenyum sambil menikmati es krim dengan teman-temannya. Itulah salah satu alasan mengapa kami mengadakan kegiatan vaksinasi tak lama setelah vaksinasi anak berumur 6-11 tahun diizinkan oleh BPOM. Agar percepatan vaksin bagi anak-anak sesuai target pemerintah dapat segera tercapai,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Yili Group dengan Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia. Sebelumnya, pada Desember 2021 dan awal Januari 2022, Yili Group bekerja sama dengan KSP membagikan es krim pada kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh KSP di beberapa sekolah dasar di Jakarta.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan komitmen Yili Group yang terus diberikan secara berkesinambungan kepada masyarakat Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong dari seluruh pihak yang secara nyata membantu keberhasilan program vaksinasi COVID-19. Termasuk peran Yili Indonesia yang telah membuat anak-anak semakin semangat untuk divaksininasi dengan es krim Joyday,” paparnya.

Senada dengan KSP, Kepala Sekolah SDN Sukabungah 01, Kardi Sukardi, S. Pd. M. Pd mendukung bantuan dari Yili Group yang telah membantu memvaksinasi murid-murid di sekolahnya dan beberapa sekolah lain di sekitar lokasi pabrik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yili & Joyday yang telah memberikan bantuan terhadap dunia pendidikan dengan melaksanakan vaksinasi di sekolah kami. Meski Joyday baru hadir di Indonesia, tapi kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan terutama terhadap dunia pendidikan sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan acara Joyday Vaccine Center di sekolah kami,” ujarnya.

Selain dukungan terhadap tenaga Kesehatan, bersama KSP, Yili Group juga aktif terlibat dalam mendukung kegiatan vaksinasi anak yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Metro Kabupaten Bekasi, melalui distribusi lebih dari 5.000 es krim di enam lokasi di Kabupaten Bekasi.

Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi (Kabupaten), Komisaris Besar Polisi Gideon Arief Setyawan menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Yili Group dalam andilnya untuk membagikan kebahagiaan bagi anak-anak di sekitar Kabupaten Bekasi.

“Mewakili Polres Metro Bekasi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Yili Indonesia yang telah membantu dan mendukung kesuksesan program pemerintah, yaitu Vaksinasi Merdeka dan Vaksinasi Anak untuk anak usia 6 -11 tahun,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yili Group juga mengadakan vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun untuk 500 warga yang berdomisili di sekitar lokasi fasilitas produksi Yili Group di Cikarang, Jawa Barat.

Melalui kegiatan tersebut, perusahaan berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para keluarga di sekitar pabrik.

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat lingkar pabrik tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian fasilitas produksi es krim terbesar di Indonesia milik PT. Yili Indonesia Dairy.

Pabrik senilai 2 triliun rupiah ini, mampu memproduksi es krim sebanyak 159 ton Es Krim Joyday per hari dengan proyeksi kapasitas produksi sampai dengan empat juta buah es krim per hari setelah investasi tahap kedua rampung.

Ke depannya, Yu Miao menyampaikan bahwa, selain terus mendukung pemulihan Indonesia, Yili Group juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat Indonesia.

Yili Group juga akan berpartisipasi secara aktif dalam pengembangan ekonomi lokal dan bekerja sama dengan para mitra usaha untuk memberi manfaat sosial dan ekonomi yang seluas-luasnya bagi masyarakat. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pos Indonesia Lakukan Tur Around, untuk Raih Prestasi di Tahun 2022

Next Article

Raperda Penanggulangan Kebakaran Harus Lebih Konfrehensif

Related Posts