Pitra Romadoni: Selamat Buat Calon Advokat Baru Perhakhi Yang telah dilantik oleh DPP PERHAKHI

 

Jakarta – ekpos.com – Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penasihat Dan Konsultan Hukum Indonesia atau disingkat PERHAKHI melantik sejumlah advokat baru di wilayah hukum Jayapura, pelantikan tersebut dilaksanakan sebagai wujud amanah dari Undang-undang No. 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, dimana setiap anggota Perhakhi sebelum diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi di masing-masing wilayah hukum Republik Indonesia wajib dilantik sebagai anggota Organisasi Advokat PERHAKHI.

Acara pelantikan advokat baru Perhakhi berlangsung dengan hikmat yang dihadiri langsung via zoom oleh Ketua Umum Perhakhi, Elza Syarief dan Sekretaris Jenderal, Pitra Romadoni.

Ketua Umum PERHAKHI, Elza Syarief memaparkan bahwa, Perhakhi sangat peduli terhadap kesejahteraan anggotanya, dan Perhakhi selalu memikirkan kesehatan dan jaminan hari tua setiap anggotanya serta Perhakhi akan selalu memberikan bantuan hukum kepada setiap anggota yang sedang berhadapan dengan hukum, sehingga para anggota perhakhi dapat bekerja dengan baik, aman dan nyaman dalam menjalankan tugasnya sehari-sehari, ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPD PERHAKHI Papua dan Papua Barat, Yuliyanto mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada DPP Perhakhi yang sangat mensupport Pelaksanaan penyelenggaran tersebut dan akan diambil sumpah oleh Kpt Jayapura pada hari Rabu (16 Maret 2022). Namun sangat penting untuk organisasi advokat Perhakhi bahwa matahari terbit dari timur, Advokat Pertama perhakhi Lahir dari Indonesia Timur ini suatu kebanggaan bagi kami di Tanah Papua.

“Kepada advokat muda berbagai kemudahan yang telah dilakukan Perhakhi, Kami menitipkan kembali dengan memberikan kemudahan seluas-luasnya kepada para pencari keadilan di tanah papua, terutama kepada masyarakat termaginalkan layani bantuan hukum cuma cuma kepada masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Perhakhi, Pitra Romadoni, mengucapkan selamat kepada para anggota baru Perhakhi yang telah dilantik oleh Ketua Umum Perhaki, Ibu Elza, Kamis (10/3/22).

“Semoga hal tersebut dapat dijadikan sebagai spirit baru anggota baru Perhakhi dalam memajukan Perhakhi di Jayapura dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat papua dan para pencari keadilan di Wilayah Hukum Republik Indonesia,” tutupnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kapolres Tuban Terima Penghargaan Kategori A Pelayanan Prima Tahun 2021 Dari Kemenpan RB RI

Next Article

Kodam IV/Diponegoro Jalin Kerjasama Dengan PT. KAI, Tingkatkan Keamanan Aset dan Operasional

Related Posts