Kadisdik Jabar Sudah Siapkan Program bagi IRMA

BANDUNG, Ekpos.Com >> Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandhi mengklaim dalam satu bulan ke depan pihaknya sudah memiliki sejumlah program bagi Ikatan Remaja Masjid (IRMA).

Hal tersebut diungkapkan Dedi saat menghadiri pelantikan IRMA Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Masa Khidmat 2022-2024 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandung, Jalan Raya Cipadung No. 57, Kota Bandung, Senin (28/3/2022).

“Pelantikan pengurus IRMA wilayah akan diikuti menjadi pengurus IRMA di tiap kabupaten/kota yang ke depannya kita berharap pemanfaatan program ini akan dibutuhkan di bulan suci Ramadan,” tutur Kadisdik.

Beberapa program yang sudah disiapkan Dedi diantaranya program Rantang Siswa, Ajengan Masuk Sekolah, Milenial Smart Tren Ramadan, dan lainnya.

“Termasuk, ada juga penulisan mushaf Al-Qur’an yang akan kita gelar selama satu bulan,” ujar Kadisdik.

Di agenda pertama bulan suci Ramadan, tambahnya, dinamakan Milenial Smart Tren Ramadan. Nanti, di akhir ada program buka bersama “On The Screen”. “Seluruh siswa akan membagikan hasil masakannya kepada masyarakat ataupun yang membutuhkan,” jelasnya.

Kadisdik menambahkan, ada satu program baru di tahun ini, yaitu selama satu bulan siswa dibudayakan menabung di tabungan atau celengan masing-masing. “Tabungan tersebut untuk infak. Nanti, setiap hari perkembangannya dicatat. Sebelum akhir puasa, hasil tabungan tersebut akan diinfakkan,” pungkasnya.

Kegiatan ini pun dihadiri Kepala Cabang Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora serta tamu undangan lainnya.***

Total
0
Shares
Previous Article

Dedi Sopandi : Ke Depan SMK Itu Luar Biasa

Next Article

Sambut Ramadhan, ACT Bagi Makan Gratis bagi Pasien RSHS

Related Posts