Ketua DPRD Sampaikan Rasa Hormat kepada mantan Pejabat Tinggi Kabupaten Bandung, Kang DS: Sudah Saatnya Pejabat Retrospektif Introfektif dan Prospektif

KAB. BANDUNG || Ekpos.com — Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, yang menjadi Pimpinan Rapat Istimewa peringatajln Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 381, Rabu kemarin, 20 April 2020, di Gedung Paripurna, menyampaikan rasa hormatnya atas kehadiran para mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung, para mantan Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung.

Termasuk para Pimpinan Partai Politik, Ormas/LSM, lanjutnya, juga tamu undangan lainnya. “Saya atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 381 kepada seluruh masyarakat. Semoga Kabupaten Bandung semakin maju, sejahtera, dan Juara lahir batin. Serta sepatutnya kita memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya atas perjuangan para pendahulu kita yang telah memperjuangkan Kabupaten Bandung sebagai salah satu kabupaten termaju di Indonesia,” katanya usai memberikan sambutan.

Sementara Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, menuturkan, di hari Jadi Kabupaten Bandung ke 381 ini, merupakan momen yang tepat bagi semua aparatur pemerintahan daerah untuk retrospektif, introspektif dan prospektif dalam menjalankan tugas fungsi dan kewenangan yang di amanatkan dalam UU dalam rangka memberikan pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Alhamdulilah sampai dengan usianya yg ke 381 tahun ini, lanjut Bupati Bandung yang akrab di sapa Kang DS, Kabupaten Bandung mengalami kemajuan yang layak disyukuri dan patut dibanggakan. Ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik RI, tentang pemulihan pandemic, kontribusi indeks pendidikan, indeks kesehatan, serta indeks pengeluaran APBN. Secara keseluruhan capaian masing-masing perangkat daerah telah maksimal terarah terukur dan tepat sasaran.

Lebih jauh pada kesempatan ini Kang DS mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Bandung, “Marilah kita bangkit dan bersinergi dalam pemaknaan meningkatkan kualitas kinerja pembangunan yang dilandasi perhatian dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat dan daerah, serta ketelatenan dan kesungguhan dalam melakukan perubahan untuk melakukan perbaikan. Saya yakin dengan bersinergi dari seluruh komponen daerah amanah pembangunan dengan segala permasalahannya dapat kita jalankan dan selesaikan dengan lebih baik,” ujar Kang DS.

Tahun 2022 ini, ia mengemukakan, dalam rangka menyambut ulang tahun Kabupaten Bandung, sudah sudah melakukan langkah-langkah dan sudah dilauncingkan, seperti Danau di tegalluar, pembuatan imigrasi bisa dilaksanakan di MPP, dan sudah launching dari 60 desa yg masih blackspot untuk 7 desa. Sehingga sisa menjadi 53 desa lagi yang Insya Allah akan diselesaikan di tahun 2023 nanti. (Wati).

Total
0
Shares
Previous Article

Capaian Kerja BP2MI Diapresiasi DPR

Next Article

Kadisdik Jabar Apresiasi Sekolah Toleransi yang Digagas Pangdam Jaya  

Related Posts