Sambut HUT Pemuda Pancasila Ke 63, MPC PP Bantul Gelar Olah Raga Bersama, Penyuluhan Hukum, Donor Darah Dan Tabur Bunga

Bantul – Menyambut Hut Ke 63 Pemuda Pancasila setiap tanggal 28 Oktober, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul dan BWA yang diikuti oleh masyarakat umum bertempat di Pasar Seni Gabusan Bantul. Sabtu 22 okt 2022.

Bapak Adi Susanto SH.,CBL (Ketua MPC PP Bantul), mengatakan kegiatan olahraga bersama, Penyuluhan Hukum gratis, Donor Darah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Bantul sebagaimana wujud kepedulian para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk membantu masyarakat, kami para Kader Pemuda Pancasila Kab. Bantul membuktikan Tekad Tujuan Kami mengembangkan ormas PP di Wilayah Bantul dan ingin memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Bantul serta memberikan image citra positive kepada masyarakat Bantul. Tema peringatan “Nyawiji Mbangun Jatidiri” perbedaan tidak selalu yang terbaik tapi yang terbaik pasti berbeda, belajar bersama, bertumbuh bersama, menang dihati masyarakat bersama-sama… Pancasila Abadi…MERDEKA…

Sementara itu bagian Unit Donor Darah (UDD) PMI Bantul mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Bantul yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, sehingga sangat membantu stok darah di PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan penyuluhan hukum materi ini diberikan dengan tujuan agar pada kader Pemuda Pancasila paham tentang hukum dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum di masyarakat. “Harapannya, agar Pemuda Pancasila itu paham hukum. Ke depannya agar Pemuda Pancasila tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum,” terangnya.

Di samping itu, ditekankan kembali tentang kepemudaan, jiwa korsa, dan pentingnya pemahaman tentang pancasila. “Harapan kami, tentunya Pemuda Pancasila bersama masyarakat meningkat secara kualitas dan kuantitas dari SDM, kita di SDM nya agar paham kepemudaan, hukum, jiwa korsa, yang paling penting paham pancasila. Setelah itu mereka melakukan apa yang dipahamkan,” terangnya.

Selaku Ketua Panitia Ibu Ika Irjayanti SE,Ak (Bendahara MPC Bantul dan PIC PAC Sebantul) juga menambahkan “Hari Sumpah Pemuda merupakan kristalisasi dari perjuangan pergerakan rakyat Indonesia di mana pemuda pada saat itu memiliki kesadaran kolektif akan tumpah darah Indonesia meskipun darat terpisah oleh laut, memiliki ketajaman agama, budaya, suku, dan keragaman bahasan,” Ujarnya.

Menurutnya segala perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia dapat dipersatukan sebagai perwujudan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu. Dalam rangkaian acara memperingati HUT Ke 63 Pemuda Pancasila melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya mulai pukul 06.00 hingga pukul 12.00 diadakan senam massal, lomba senam, konsultasi hukum gratis, Pembagian 220 Al Quran bekerjasama dengan BWA, dilanjutkan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Bantul. Acara ini dihadiri oleh Drs Faried Jayen Soepardjan SH (Ketua MPW DIY), Forkompinda, Ormas2, Komunitas2, Tamu undangan Dan seluruh kader Kader PP DIY.

Total
0
Shares
Previous Article

Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah I Dibuka Pangdam Iskandar Muda

Next Article

Simphony Kehidupan Kolonel CAJ Eko Waluyo Setyantoro

Related Posts