Nobar Pandawa Boyong, Kombes Bismo: Jadikan Wayang Sebagai Tontonan dan Tuntunan

 

Kota Bogor – ekpos.com – Polresta Bogor Kota, Polda Jabar menggelar Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang di Aula Gedung parama Satwika Polresta Bogor Kota, Minggu (15 Januari 2023) malam.

Dengan lakon Pandawa Boyong, Nobar dihadiri Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Danrem 061 SK diwakili Kasi pers, Dandim 0606 diwakili Danramil Bogor Utara, Dandenpom III/I diwakili Dansatlak Gakkum serta Dan Lanud ATS diwakili Dansatpom ATS.

Hadir pula Kasat Brimob kedunghalang diwakili Perwira Staf, Perwakilan komunitas Budaya/Etis, KNPI dan Ketua Pemuda Budayawan, Kadisparbud hingga FKUB dari FKUB Hindu.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bangsa Indonesia memang seharusnya menjadikan wayang sebagai tontonan sekaligus tuntunan dalam kehidupan.

Meski pada kenyataannya saat ini masyarakat kita khususnya generasi muda, justru lebih mengidolakan tokoh-tokoh superhero produk negara lain dibandingkan tokoh-tokoh pewayangan.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk mengembalikan kecintaan masyarakat terhadap budaya sendiri,” terangnya, Senin (16/1/2023).

Kombes Bismo mengapresiasi pagelaran wayang orang yang disiarkan dari TMII dan ditonton seluruh anggota TNI-Polri se-Indonesia.

Terlebih ketika Panglima TNI dan Kapolri kompak dan mumpuni memerankan masing-masing tokoh dengan sempurna dalam lakon Pandawa Boyong.

Seperti diketahui, dalam lakon Pandawa Boyong yang tokoh-tokohnya diperankan oleh PangLima TNI dan Kapolri menceritakan kepindahan Pandawa dari negeri Alengka untuk memerdekakan diri dari kekuasaan Kurawa.

Mereka harus berperang melawan Kurawa yang jumlahnya jauh lebih besar dengan persenjataan lebih banyak. Namun berkat kesungguhan yang didasarkan niat baik, Pandawa dapat memenangkan perang. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Edwin: APBD Kota Bandung Tahun 2023 Rp 7.2 Triliun

Next Article

TNI ANGKATAN LAUT DUKUNG OLAHRAGA PERAIRAN MELALUI KEJUARAAN RENANG DANLANTAMAL VII CUP

Related Posts