Tren Thrifting di Kalangan Anak Muda , Berikut Rekomendasi Tempat Thrifting di Bandung

Sumber Foto : Jakmall.com

Oleh: Virna Mutiara

TREN berburu pakaian dan aksesoris fashion bekas yang biasa kita dengar dengan nama thrift shopping masih digemari oleh kalangan muda.

Biasanya thrifting anak muda bukan hanya sekedar fashion baju dan celana branded luar negeri, melainkan thrifting brand lokal terkenal, termasuk berbagai asesoris di dalamnya seperti tas, sepatu, kaos, topi, hingga pernak Pernik lainnya.

Anak muda yang sering belanja thrifting ini sebenarnya dapat meminimalisir atau mengurangi pemborosan. Oleh karena itu, saat ini banyak tempat penjuakan thrifting yang menjual pakaian dan aksesoris dengan harga yang sangat murah namun dipastikan layak pakai.

Terutama di daerah Bandung, Jawa Barat sudah cukup banyak tempat thrifting menarik yang dapat dikunjungi sebagai pilihan fashion terjangkau namun modis dan menarik.

Berikut 5 Rekomendasi tempat thrifting di Bandung :

  1. Pasar Cimol Gedebage

Pasad cimol gedebage terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, tepat di belakang Pasar Induk Gede Bage. Pasar Cimol Gede Bage merupakan salah satu pusat penjualan terbesar baju bekas atau thrifting di Kota Bandung.

Pasar ini buka setiap hari dari jam 09:00 s/d 16:00. Terdapat beberapa lorong yang menjual pakaian dan aksesoris bekas layak pakai disini, harganya mulai dari 10.000 saja untuk pakaian, selain itu terdapat beberapa kuliner yang bisa menggajal lapar perut anda ketika lelah berkeliling mencari barang yang dicari.

Jangan lupa untuk menggunakan pakaian sederhana jika anda berminat kesini, usahakan tidak memakai pakaian branded agar tidak diberi harga yang menguras dompet.

  1. Pasar Lilin Astanaanyar

Lokasi thfrting kedua ini berada di Jalan Astana Anyar Nomor 328, Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar Bandung.

Ada hal seru nih pemberian nama pasar lilin ini melihat dari filosifi jalanan sana terdapat banyak cahaya lilin terang disepanjang jalan. Pasar lilin ini hanya buka saat malam hari, dan mematok barang yang dijual mulai dari Rp. 10.000 aja.

Bukan hanya pakaian dan kaos-kaos cool aja yang ada, namun bisa menemukan model baju lainnya hingga sepatu masih layak pakai.

Kualitasnya, di sini banyak penjual baju reject dari merk-merk impor, maka dijamin tidak kalah bagus dengan trfting  di pasar baju bekas lainnya.

  1. Pasar Jum’at Pusdai

Seperti namanya pasar jumat pusdai ini hanya buka di hari Jum’at saja. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro Nomor 63, depan Masjid Pusdai, Bandung.

Pasar Jumat Pusdai mulai buka pada pukul 07:00 pagi s/d 15:00 sore dan akan lebih seru dan banyak penggunjung ketika orang-orang selesai salat Jumat.

Barang-barang fashion di pasar thrifting Bandung yang ada di pasar ini mulai dari baju, celana, jaket, blazer kerja, baju tidur, baju muslim, kaos hingga peralatan rumah tangga.

  1. Pasar Jumat Salman ITB

Tempat thrifting ini merupakan tempat andalan belanja bagi mahasiswa-mahasiswa ITB ketika membutuhkan outfit secondhand tapi tetap trendi dan modis.

Pasar ini buka setiap hari Jumat di depan Salman ITB, mulai dari pukul 08:00 pagi s/d 15:00 sore.

Selain mahasiswa ITB banyak anak muda dan masyarakat umum lainnya yang berkunjung untuk mencari Kemeja kuliah, blazer, hingga baju terusan sering menjadi incaran mahasiswa.

Harganya yang dipatok mulai dari Rp10.000 atau Rp20.000 aja, sudah bisa mendapatkan satu potong kemeja. Dan untuk kualitas tidak perlu diragukan karena penjual berpengalaman berjualan juga di pasar Cimol Gede Bage,

  1. Streetsecond Bandung

Rekomendasi tempat thrifting terakhir adalah Streetsecond Bandung, yang terletak  di dua tempat di Jalan Gatot Subroto Nomor 315, Bandung, dan di Cimol Gedebage Blok C166.

Selain membeli secara langsung, tempat ini juga menyediakan banyak pilihan barang thrift yang menarik dan enak dipandang.

Aktif di media sosialnya Streetsecond Bandung sering mengadakan live sale bagi pecinta barang thrift yang tak sempat berbelanja secara offline di toko.

Itu dia 5 Rekomendasi toko dan pasar thrifting yang paling banyak di kunjungi kalangan muda, tentunya karena harga yang murah dan kualitas yang masih layak pakai, kalo kamu memiliki style fashion keren tapi tidak ingin boros, bisa melakukan thrifing dengan telitik ya, agar tidak mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginan.*

Total
0
Shares
Previous Article

Ternyata Kolestrol Memiliki Manfaat Bukan Hanya Bahaya Loh !!

Next Article

Anies Baswedan Melenggang ke Pilpres 2024

Related Posts