Warga Perumahan Sakinah Residence Baros, Minta Walikota Sukabumi Perbaiki Jalan yang Rusak

Sukabumi – ekpos.com – Infrastruktur jalan menjadi jantung ekonomi masyarakat, karena jalan menjadi aktifitas seluruh masyarakat setiap waktu.

Begitu juga Perumahan Sakinah Residence, Jln Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Sukabumi Kota, yang keberadaannya berbatasan langsung dengan Terminal Jubleg Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, kini kondisi jalan menuju Perumahan dari pintu gerbang hingga ke dalam pada rusak dan lubang.

Menurut Abah Heri, Ketua Rt / Rw 001 / 008 Perumahan Sakinah Residence, Kelurahan / Kecamatan Baros, Sukabumi Kota, selama ini kalau jalan di dalam Perumahan pada rusak, perbaikannya iuran atau gotong-royong warga, karena Pemda belum pernah memperbaikinya. Padahal menurutnya, Kp. Salagombong yang berada di belakang persis dan satu Rt / Rw dengan Perumahan Sakinah Reaidence, sudah beberapa kali di perbaiki dan di hotmic. Tapi anehnya, jalan di dalam lingkungan Komplek Perumahan Sakinah Residence belum pernah sama sekali di perbaiki dan bahkan di hotmic oleh Pemda Sukabumi Kota. “Padahal mayoritas warganya ber-KTP Sukabumi Kota, jadi ya sudah sah sebagai warga Sukabumi,” ungkapnya.

Dijelaskan Abah Heri, beberapa bulan yang lalu jalan menuju Perumahan dari pintu gerbang sampai ke Portal sekitar 150 meter pada rusak dan berlubang sudah di perbaiki dengan semen hasil swadaya warga yang terkumpul hampir Rp. 5.000.000, tapi saat ini kembali pada berlubang dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan khusus Penghuni dan bahkan bagi warga luar yang sering ada keperluan di Komplek. “Warga Komplek menghimbau dan meminta Pemda maupun Walikota, DPRD untuk peduli dan memperhatikan jalan rusak di lingkungan Komplek Perumahan Sakinah Residence, Jln Nangela, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Sukabumi Kota,” harapnya. (Aki Yunus).

Total
0
Shares
Previous Article

Jelang Berakhir WALIKOTA SUKABUMI, Sejumlah Jalan Dihotmix

Next Article

Wujudkan Jurnal Berkualitas, UIN SGD Gelar Workshop Jurnal Indeksasi Scopus dan Manajemen Konferensi

Related Posts