Tips Memilih Laptop Apple Macbook yang Tepat

BANDUNG, Ekpos.Com — Produk besutan Apple memang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Termasuk dengan produk laptopnya. Para penggila Apple tentunya mereka akan selalu menggunakan produk Apple pada berbagai perangkatnya. Namun ada kalanya mereka tidak memahami bagaimana memilih laptop Apple yang tepat.

Karena itu disini kami akan mengulas tentang bagaimana memilih laptop Apple yang tepat berikut memberikan rekomendasi terbaiknya.
Tips memilih laptop Apple Macbook yang tepat

Periksa ukuran layar

Apple menawarkan berbagai ukuran layar yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ukuran 13,3 inci cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti sekolah dan bekerja. Namun, jika Anda membutuhkan bidang pandang yang lebih besar, Anda dapat memilih antara opsi 14 dan 16 inci. Jangan lupa bahwa semakin besar layarnya, semakin berat laptopnya.

Pikirkan tentang prosesor

Prosesor yang digunakan berpengaruh signifikan terhadap performa Apple MacBook yang Anda pilih. Apple sendiri telah mengeluarkan beberapa varian laptopnya dengan berbagai jenis prosesor. Salah satunya Intel Core i5, Intel Core i7 untuk chipset Apple M1. Dibandingkan dengan Intel Core, chip Apple M1 dikatakan lebih cepat dan efisien.

Pilih versi RAM

Bagi pengguna PC atau laptop, sudah lumrah bagi pengguna untuk menambah RAM guna meningkatkan performa laptopnya. Semakin besar memori, semakin baik laptop dapat menangani aplikasi yang menuntut.

Periksa kapasitas penyimpanan

Jika pekerjaan Anda membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan file, sebaiknya Anda juga memikirkan untuk memilih laptop dengan memori yang besar. Meski sebenarnya harganya lebih tinggi, Anda bisa menganggapnya sebagai investasi jangka panjang.

Pertimbangkan masa pakai baterai

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, jangan lupa untuk mempertimbangkan daya tahan Apple MacBook yang Anda cari. Pilih yang kira-kira mendukung jenis pekerjaan atau aktivitas yang biasa Anda lakukan dengan laptop.

Tampilan fitur lainnya

Selain hal-hal tersebut, Anda juga bisa mempertimbangkan fitur apa saja yang ditawarkan Apple MacBook target. Misalnya spesifikasi menentukan jumlah konektor bawaan, sistem audio menggunakan keberadaan fungsi seperti Touch Bar untuk pengaturan yang lebih mudah dan akses ke fungsi tertentu.

Rekomendasi laptop Apple terbaik

MacBook Air M2 (2022)

Ketebalan laptop ini hanya 11.3mm. Bobotnya juga termasuk ringan 1,24 kg. Dimensinya sekitar 20 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya. Perangkat Apple ini memiliki layar Liquid Retina 13,6 inci dengan resolusi 2560 x 1664 piksel. Penyimpanan memiliki 8GB RAM penyimpanan bersama, yang dapat diperluas ke 16GB atau 24GB. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 256 GB atau 512 GB.

MacBook Air (M1, 2020)

Versi MacBook ini dibekali dengan chipset Apple M1 yang dikenal dapat membantu kinerjanya dan membuatnya lebih cepat. Spesifikasi juga didukung oleh RAM 8GB/16GB dan penyimpanan SSD dengan opsi 256GB/512GB/1TB/2TB. Dengan layar Retina True Tone 13,3 inci, MacBook Air juga terasa ringan dan tipis. Sedangkan untuk baterai, masa pakai produk dengan chip Apple M1 mencapai sekitar 14 jam.

Apple MacBook Pro M2 (2022)

Penggemar Apple telah menunggu laptop ini karena merupakan perangkat pertama dengan chipset M2. Ada tiga pilihan ukuran untuk MacBook ini: 13 inci, 14 inci, dan 16 inci. Seri MacBook Pro ini didasarkan pada layar IPS Retina dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.
Sedangkan untuk chipset, laptop ini menggunakan prosesor yang berbeda-beda tergantung ukuran layarnya. MacBook Pro 13 inci menggunakan chip Apple M2, sedangkan ukuran 14 inci dan 16 inci menawarkan pilihan chip Apple M2 Pro atau chip Apple M2 Max.

MacBook Pro 13.3″ (2020)

Versi MacBook Pro ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5. Spesifikasi tersebut juga dipasangkan dengan RAM 16GB dan SSD hingga 1TB. Pengeditan video untuk transmisi data dapat dilakukan dengan sangat mudah.
Laptop ini juga dilengkapi dengan empat buah port ThunderBolt 3. Untuk daya tahan baterai, laptop ini mampu bertahan hingga 10+ jam.

MacBook Pro 16″ (2019)

Jika Anda mencari seri MacBook Pro yang lebih terjangkau, cobalah seri ini. Meski baru diluncurkan pada 2019, performanya masih cukup handal untuk kebutuhan multitasking.
Spesifikasi tersebut didukung oleh kombinasi prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB. Sedangkan untuk tampilan, MacBook ini hadir dengan layar Retina 16 inci.  *

Total
0
Shares
Previous Article

Panglima TNI: Bukan Dwi Fungsi tapi Multi Fungsi

Next Article

Anggota Tim Humas PWI Pusat dan PGTT, Terpilih Jadi Komisioner KPUD Tangsel

Related Posts