Silaturahmi ke Mbah Munif, Dandim 0716/Demak Diberi Tongkat Komando

Demak – ekpos.com – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si, M.M didampingi Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo dan Pasi Intel, Lettu Arm Prih Wijiyono melaksanakan silaturahmi dengan KH. Munif Muhammad Zuhri, pengasuh Pondok Pesantren Girikesumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (27/06/23).

Silaturahmi tersebut, dalam rangka membangun komunikasi sekaligus mempererat silaturahmi dengan para ulama dan segenap tokoh yang ada di wilayah Kabupaten Demak.

Dandim Letkol Kav Maryoto mengungkapkan, silaturahmi ini sebagai sarana membangun komunikasi sosial dengan para ulama maupun tokoh yang ada di wilayah, sehingga terjalin kedekatan antara TNI dengan ulama guna mendukung ketahanan negara.

Dijelaskannya, peran ulama selaku pengayom umat dan segenap tokoh sampai kapanpun tetap dibutuhkan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Demak.

“Melalui silaturahmi ini, kita bisa sharing, menerima sarana masukan dan pendapat dari para ulama dalam menjaga dan memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif,” ungkap Dandim.

Tak lupa, Komandan kelahiran Gunung Kidul ini juga memperkenalkan diri sebagai pejabat Dandim 0716/Demak yang baru menggantikan pejabat sebelumnya, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo.

Dandim juga meminta restu kepada Mbah Munif, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Komandan Kodim 0716/Demak diberikan kemudahan dan kelancaran.

Sementara Mbah Munif, sapaan dari KH Munif Muhammad Zuhri, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Dandim 0716/Demak beserta Danramil 12/Mranggen di Ponpes Girikesumo, Desa Banyumeneng.

Beliau berharap, antara TNI dan ulama merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari zaman perjuangan kemerdekaan dulu. Kedekatan Ulama dengan TNI sebagai pilar bangsa yang senantiasa mengabdikan diri untuk negara diharapkan dapat memperkokoh kedaulatan negara dan bangsa dari berbagai ancaman yang datang.

“Alhamdulillah, pak Dandim berkenan mampir ke Girikesumo, semoga jalinan silaturahmi antara TNI dan Ulama tidak pernah putus sampai kapanpun,” tandas Mbah Munif.

Dalam kesempatan itu, Mbah Munif memberikan tongkat komando yang terbuat dari kayu Galih Asem kepada Komandan Kodim Letkol Kav Maryoto sebagai tanda supaya Dandim 0716/Demak ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik di Kabupaten Demak. (Red/Kodim 0716/Demak).

Total
0
Shares
Previous Article

Perkuat Ketahanan Pangan, ATR/BPN Karawang MoU dengan Korem 063/Sunan Gunung Jati

Next Article

Terancam 12 Tahun Penjara, 28 Pelaku Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang Kota

Related Posts