Daging Kurban Jadi Santapan Semua Umat

Sukabumi – ekpos.com – Sudah menjadi kewajiban ummat Islam setiap bulan HIJRIAH tepatnya tanggal, 29 Juni 2023 Kamis baru lalu telah melaksanakan Qur’ban ternak sapi 7 ekor dan kambing 6 ekor.

“Terkumpulnya hewan hewan tersebut dari 49 jemaah (Komplek Bumi Pasir Rahayu Nanggeleng-red) warga Masjid Jami Al-Muhajirin,” ujar H.B. Padli Meralis, mewakili panitia Doar dan Saprudin pada awak media via WA Jum’at (30/6) siang sekitar pukul 13:40.

Menurutnya, penyembelihan hewan hewan tersebut dilakukan disebuah rumah milik warga yang kosong dan belum pernah diisi pemiliknya, jalan Pasir Mulus Raya.

“Dari hasil penyembelihan terkumpul kurang lebih 300 bungkus kantong plastik yang didistribusikan ke warga RW.007 untuk 7 RT dan RW.006 untuk 3 RT,” imbuhnya.

Sedangkan bagian potongan hewan lainnya, lanjut H.B. Padli Meralis, biasanya diperuntukkan bagi panitia dan bagian potong hewan, katanya.

Dari pengamatan awak media dilapangan ada beberapa warga non muslim yang ingin menyaksikan dari dekat acara penyembelihan ke 13 ekor hewan tersebut (7 sapi dan 6 kambing-red), nampaknya warga tersebut mendapatkan bagian untuk menikmati sebagai ummat. (Aki Yunus/AM Hamzah).

Total
0
Shares
Previous Article

Kurnia Yakini Polri Mampu Atasi Gangguan Kamtibmas di Jabar

Next Article

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Berduka Di Perbatasan Papua

Related Posts