Wujud Peduli, Dandim 0801/Pacitan Bersama Dinas BPBD Droping Air Bersih

 

Pacitan – ekpos.com – Dampak kemarau panjang beberapa pekan terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah yang ada di Kab. Pacitan mengalami kekeringan. Sehingga masyarakat merasa kesulitan dalam mengakses air bersih.

Menyikapi hal tersebut, upaya penyaluran bantuan air bersih terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas BPBD dibantu personil TNI dari Kodim 0801/Pacitan guna memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Penyaluran bantuan air bersih kali ini menggunakan truck tanki air milik Dinas BPBD yang berkapasitas 5.000 liter untuk menjangkau wilayah Dusun Jaten, Desa Donorojo, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Selasa (26/09/2023).

Dalam keterangannya, Dandim 0801/Pacitan, Letkol inf Roliyanto, S.IP, M.I.P Dandim 0801 Pacitan menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama, antara Pemerintah Daerah dan TNI, untuk mengatasi kesulitan warga terdampak kekeringan.

“Sejak satu bulan terakhir, memang warga sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih, dan sumber mata air banyak yang mengering. Untuk itu, kita mengupaya droping kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Dandim saat berada di lokasi.

Dirinya juga menilai, wilayah Kab. Pacitan sebagian besar merupakan dataran tinggi sehingga jika memasuki musim kemarau panjang menjadi langganan dampak kekeringan.

“Kami berharap, upaya doping ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari dan semoga bermanfaat,” jelasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0716/Demak Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda di SMA N 1 Dempet

Next Article

Pemotor Wanita Meninggal Dunia Terlindas Truk Trailer di Karawaci Tangerang, Polisi Amankan Sopir

Related Posts