Bersama Majelis Taklim Jamiul Husna, Babinsa Koramil 0801/12 Ikuti Acara Pengajian Umum

Pacitan – ekpos.com – Pagi ini, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Kodim 0801/Pacitan, Sertu Miseno mengikuti acara pengajian umum bersama majelis taklim Jamiul Husna dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, yang berlangsung di Desa Jlubang, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Minggu (1/10/2023).

Pengajian umum tersebut menghadirkan penceramah Ustadz Suherli dan diikuti ratusan jamaah dari berbagai kalangan masyarakat, sebagai bentuk kecintaan umat islam kepada Nabi Muhammad SAW dan untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Dalam momen tersebut, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku menyampaikan apresiasinya kepada majelis taklim Jamiul Husna atas terselenggaranya pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hingga berjalan lancar.

“Dengan terselenggaranya acara Maulid Nabi ini kita semua berharap akan mendapatkan syafaat dan barokah dari baginda Nabi Muhammad SAW, semoga seluruh masyarakat dimudahkan dalam segala hal,” kata Sertu Miseno usai pelaksanaan acara Maulid Nabi.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ajang silaturahmi antar umat islam untuk selalu merefleksikan sifat Rasulullah SAW dengan berbuat baik pada sesama.

“Mari kita senantiasa meneladani apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun semangat kebhinekaan, demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hal yang positif yang harus terus dilestarikan, karena banyak kebaikan yang terkandung didalamnya, termasuk untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan berbagai hal positif di dalam acara Maulid, semoga semakin menambah keimanan kita dan terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan guna menjadikan kita pribadi yang lebih baik serta taat beribadah,” harapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kenang Sejarah Perjuangan Bangsa, Dandim 0801/Pacitan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Next Article

HUT ke-19 DPD RI, LaNyalla Tegaskan Komitmen Upaya Penguatan Kedaulatan Rakyat Berdasarkan Pancasila

Related Posts