Bangun Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0801/05 Bandar Komsos Bersama Warga

Pacitan – ekpos.com – Untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat di wilayah binaan, Serma Triyono, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, Kodim 0801/Pacitan bersama Bhabinkamtibmas , melaksanakan komsos dengan warga Desa Bandar, Kec. Bandar, Kab. Pacitan, Rabu (11/10/2023).

Melalui kegiatan komsos tersebut diharapkan dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam melakukan pembinaan teritorial. Disamping juga, untuk mengetahui kondisi sosial masyarakatnya, dihadapkan dengan berbagai macam persoalan di wilayah.

Babinsa 0801/05 Bandar menilai, Komsos yang dilakukannya sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat, agar mampu membangun sinergitas dalam Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Apa yang kita lakukan ini, mencerminkan kepedulian aparat teritorial tengah-tengah masyarakat, agar timbul kepercayaan bahwa TNI hadir dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Kemudian, dirinya berharap, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

“Kita secara rutin memantau dan monitoring di wilayah, untuk memastikan dalam kondisi aman. Disamping itu, kita juga harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan, dengan berbuat baik dan membantu segala kesulitan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

“Untuk meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, selalu tingkatkan kewaspadaan. Untuk itu, mari kita berdayakan lagi siskamling di wilayah masing-masing,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kasal : Purna Bhakti Perwira Tinggi TNI AL Sebagai Langkah Berikan Kontribusi Positif Kepada Masyarakat

Next Article

Demi Kenaikan Pangkat Pertamanya, Prajurit TNI Ini Jatuh Bangun

Related Posts