Melalui Kegiatan Komsos, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Wujudkan Situasi Aman Dan Tentram

 

Pacitan – ekpos.com – Dalam rangka mewujudkan kamtibmas di wilayah agar tetap kondusif, peran dan fungsi Babinsa untuk senantiasa berada di tengah-tengah warga sangat dibutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Arief Efendi, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan dalam pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial bersama warga binaannya, di Desa Cangkring, Kec Ngadirojo, Kab. Pacitan, Jum’at (13/10/2023).

Menurutnya, kegiatan komsos merupakan sarana penting untuk berinteraksi langsung dengan warga binaannya, sehingga terjalin kedekatan yang harmonis, disamping sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Kedekadan ini harus terus kita jaga dan pelihara dengan baik. Kita juga harus selalu membaur dan berada di tengah masyarakat, serta memastikan wilayah dalam kondisi aman dan tentram,” katanya saat melakukan komunikasi bersama warga.

Selain itu, melalui komunikasi sosial yang baik, diharapkan sebagai Apkowil dapat menyerap berbagai informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat, sehingga berbagai permasalahan yang terjadi dapat terdeteksi secara dini.

“Segala permasalahan yang timbul di tengah masyarakat harus dapat kita antisipasi sejak dini mungkin dan diselesaikan dengan baik, agar tidak meluas sehingga mengganggu stabilitas keamanan di Pacitan,” jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan Komsos yang dilakukannya TNI dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah binaan. “Mudah-mudahan dengan ini TNI semakin dicintai dan mendapat tempat di hati masyarakat,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukowetan Bersatu Dalam Penyaluran Bantuan Pangan

Next Article

Kodim 0505/JT Gelar Ketangkasan Renang UKP 1 April 2024

Related Posts