Dandim 0801/Pacitan Hadiri Pengajian Akbar Ponpes Jonawi Entrepreneur

Pacitan – ekpos.com – Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P bersama ribuan para santri mengikuti pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Hari Santri Nasional, sekaligus Ulang Tahun Pondok Pesantren Jonawi Entrepreneur.

Pengajian akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren Jonawi Entrepreneur, Dusun Kendal, Desa Wareng, Kec. Punung, Kab. Pacitan tersebut, juga diisi dengan sholawat Nabi diiringi rebana dari para Santri Pondok Jonawi, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Mahalul Qiyam, Sabtu (14/10/2023) Malam.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Jonawi Entrepreneur, Untung Widodo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hingga berjalan lancar.

“Kami berharap dengan adanya Pondok Pesantren Jonawi Entrepreneur dapat melahirkan santriwan satriwati yang sholeh dan sholehah, sehingga dapat berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa,” katanya.

Kemudian, KH. Fuad Habib Dimiyathi, Pangasuh Pondok Pesantren Tremas menyampaikan bahwa, didirikannya pondok pesantren Jonawi memiliki tujuan sangat mulia, yakni untuk menjaga tanah Jawa agar tetap aman dan tentram tidak seperti negara Palestina dan Israel yang selalu berperang.

“Akhir-akhir ini antara Palestina dan Israel dalam situasi peperangan yang luar biasa. Untuk itu, mari kita berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita yang ada di Palestina selalu diberikan kekuatan, ketabahan serta kemenangan dalam menghadapi agresi serangan Israel,” tandasnya.

Lebih dari itu, ia katakan, pengajian akbar ini juga sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, disamping untuk membangun ukhuwah islamiyah serta meningkatkan iman, amal sholeh dan keselamatan warga masyarakat Kab. Pacitan.

“Saya berharap kepada para santri, nantinya dapat mengamalkan keilmuannya untuk menggapai ridho dari Allah SWT. Jadilah santri yang beraklak mulia, sehingga bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara serta mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan mengajak kepada seluruh umat islam untuk bersama meneladani sifat Nabi Muhammad SAW sebagai pribadi yang Uswatun Hasanah, berakhlak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, baik dalam perkataan maupun perbuatan.

“Mari jadikan momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk meningkatkan keimanan dan keislaman hati kita kepada Allah SWT, agar senantiasa diberikan kemudahan dalam setiap pelaksanaan tugas ataupun kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Hj. Teguh Wiyono (pendiri Yayasan Nur Mbah Jonawi), KH. Fuad Habib Dimiyathi (Pangasuh Pondok Pesantren Tremas), Ustadz Mudzakir dari Karanganyar, Puji Haryono, S.Sos, M.Si (Camat Punung), Supardi, S.Pd (Ketua Yayasan Nur Mbah Jonawi), Ustadz Untung Widodo (Pengasuh Pondok Pesantren Jonawi Entrepreneur), AKP Susilo Dwi Purnomo (Kapolsek Punung) serta ribuan santri dan masyarakat Punung. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Program Laut Bersih Digelar TNI AL Guna Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Next Article

Muhaimin Iskandar dan Janji Pembebasan Palestina

Related Posts