Sertu Juntak Bersama Warga Binaan, Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Tulungagung – ekpos.com – Anggota Koramil Tipe B 0807/16 Karangrejo, Sertu Juntak, yang juga menjabat sebagai Babinsa Tanjungsari bersama dengan Bhabinkamtibmas dan warga binaan, melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Minggu (15/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya antisipasi menyambut datangnya musim penghujan, dengan tujuan menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan nyaman bagi seluruh warga. Lingkungan yang bersih memiliki manfaat yang tak terbantahkan saat musim penghujan tiba, seperti mencegah banjir, mengurangi potensi penyakit, dan menciptakan suasana yang nyaman untuk masyarakat.

Sertu Juntak menyatakan bahwa, kegiatan pembersihan lingkungan bersama masyarakat adalah salah satu wujud dari budaya gotong-royong yang masih kuat di Desa Tanjungsari. “Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa warga kami sangat peduli akan kebersihan lingkungan. Dengan bahu-membahu membersihkan lingkungan, kita tidak hanya menciptakan tempat yang lebih nyaman untuk tinggal, tetapi juga mengurangi risiko musim hujan yang berpotensi menyebabkan bencana,” ujar Sertu Juntak.

Kegiatan seperti ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih aman, terutama dalam menghadapi perubahan cuaca dan musim penghujan. “Semangat gotong-royong ini adalah aset berharga dalam membangun masyarakat yang kuat dan lingkungan yang lebih sehat,” imbuhnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0801/Pacitan Hadiri Pengajian Akbar Ponpes Jonawi Entrepreneur

Next Article

Perkokoh Jalinan Ukuwah Islamiyah, Anggota Koramil 0801/06 Bandar Karya Bakti Pembangunan Masjid

Related Posts