Serbuan Sholawat, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Punya Anak Rajin Sholat dan Sholawat

 

Madiun – ekpos.com – Program Serbuan Sholawat dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono terus berlanjut. Kali ini giliran menyapa masyarakat di Desa Krokeh, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Di sana, Danrem menghadiri acara keagamaan yang bertajuk Krokeh Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, Selasa (17/10/2023). Tampak hadir KH. Ismail Syadzali dari Ponorogo.

Mengawali sambutannya, Danrem mengaku bersyukur dapat menghadiri Krokeh Bersholawat bersama orang-orang yang dimuliakan oleh Allah SWT.

“Saya sangat bangga dan bahagia dapat berkumpul pada majelis yang sangat mulia ini. Karena tidak banyak orang-orang yang mendapatkan hidayah seperti kita semuanya malam ini, khususnya untuk Desa Krokeh,” kata Danrem.

“Karena apabila suatu penduduk, suatu negeri itu beriman dan bertaqwa, maka akan dibukakan barokah dari langit dan bumi, serta akan jayalah negeri itu,” imbuhnya.

Lebih dari itu, pria yang akrab disapa sebagai “Komandan Sholawat” itu juga mengaku bangga dengan banyaknya anak-anak muda yang hadir dalam Krokeh Bersholawat tersebut.

“Saya sebagai orang tua membayangkan, betapa bahagianya, betapa bangganya orang tua apabila mempunyai anak-anak yang pandai sholawat dan selalu mengucapkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

“Untuk apa punya anak pintar, sekolah tinggi-tinggi, tapi tidak mau sholat dan sholawat. Itu nol besar dalam pandangan Allah SWT,” tegasnya.

Lanjut, Pamen TNI AD abituren Akmil 1995 itu juga mengenalkan mottonya yang sudah tidak asing selama ini yakni “Danrem JOSS”. Kepanjangan dari Jo lali Olehe Sholat dan Sholawat yang dalam bahasa Indonesia berarti jangan lupa sholat dan sholawat.

Di akhir sambutannya, Danrem menegaskan akan selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, seperti Krokeh Bersholawat malam ini.

“Saya mewakili pemerintah daerah, kami aparat keamanan dari TNI, dari POLRI, Satpol PP, Banser dan semuanya, kita semuanya bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban, utamanya seperti acara malam ini yang bertujuan untuk menjaga keimanan. Diminta ataupun tidak diminta, kami akan hadir dan memberikan perlindungan kepada semuanya,” tandasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

PLN Sukses Kawal Listrik Tanpa Kedip Pada Puncak HUT TNI Ke-78

Next Article

Tedy Dorong Partisipasi Perempuan di Dunia Politik

Related Posts