Kasal Pastikan Terwujudnya Sinergi Antara Force Provider dan Force User Dalam Regenerasi Pimpinan Organisasi TNI AL

Jakarta – ekpos.com, 26 Oktober 2023 – “Sinergi antara force provider dan force user adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan kapasitas dan kesiapan operasional TNI AL dalam menghadapi lingkungan operasional masa depan yang semakin kompleks”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal), Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) dan Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal), bertempat di Lapangan Apel Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/10).

Kasal menjelaskan bahwa guna memastikan terwujudnya sinergi tersebut secara optimal dan berkelanjutan, maka diperlukan regenerasi pimpinan organisasi sesuai dengan prinsip “matching skills to roles”. “Sasaran pembangunan TNI AL di bidang organisasi diarahkan dengan mengedepankan kebutuhan kemampuan untuk menghadapi tantangan tugas kedepan melalui manajemen organisasi yang modern, efektif, dan efisien”, ujar Kasal.

Pada kesempatan ini, jabatan Dankodiklatal diserahterimakan oleh Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono kepada Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah yang saat ini menduduki jabatan sebagai Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar). Selanjutnya Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono akan menduduki jabatan sebagai Inspektur Jenderal TNI (Irjen TNI).

Jabatan Gubernur AAL yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Marinir Endi Supardi diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Kodiklatal (Wadan Kodiklatal). Selanjutnya Mayor Jenderal TNI Marinir Endi Supardi akan menjabat sebagai Dankormar.

Jabatan Danpuspenerbal diserahterimakan oleh Laksamana Muda TNI Imam Musani kepada Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Kasal. Selanjutnya Laksamana Muda TNI Imam Musani akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.

Di akhir sambutannya, Kasal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, serta pesan kepada pejabat baru, “Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini, sekaligus sebagai bentuk kepercayaan pemimpin terhadap kompetensi dan kualitas yang dimiliki sehingga diharapkan dapat melanjutkan program yang telah berjalan serta memberikan kontribusi yang lebih besar kepada organisasi”, pungkasnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Kedepan TNI AL Akan Kembangkan Skuadron Unmanned Aerial Vehicle

Next Article

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Hadiri Muskam Tingkat Kampung

Related Posts