Peduli Sesama, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro dan Karang Taruna Salurkan Air Bersih

Pacitan – ekpos.com – Penanganan dampak kekeringan di berbagai wilayah yang ada di Pacitan, saat ini masih menjadi prioritas utama, baik dari pemerintah daerah, TNI, Polri maupun pihak terkait untuk memberikan bantuan berupa pendistribusian air bersih.

Pada kesempatan ini, Serka Roso, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro, Kodim 0801/Pacitan bersama Karang Taruna saling bahu membahu mendistribusikan air bersih kepada warga yang ada di Dusun Tlogorejo, Desa Sudimoro, Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Minggu (29/10/2023).

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama, demi membantu kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan.

Dalam keterangannya, Serka Roso mengapresiasi apa yang telah dilakukan karang taruna, dimana sudah berinisiatif dan turut ambil bagian dalam upaya penanganan krisis air bersih yang melanda warga di wilayahnya.

“Melihat keprihatinan ini, kita harus tanggap dan bertindak. Untuk itu, upaya pendistribusian air bersih saat ini menjadi alternatif terbaik. Diharapkan, ini setidaknya dapat membantu meringankan beban warga terdampak,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

Lebih dari itu, ia katakan, dalam pendistribusiannya masyarakat sangat antusias dan rela mengantri dengan menyiapkan wadah jerigen ataupun ember untuk menampung demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Air bersih yang diberikan, diharapkan dapat digunakan secara efisien untuk keperluan memasak, mencuci dan mandi. Kemudian selama proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Jika Sahwat Kekuasaan Lebih Besar dari Tanggung Jawab, dapat Merusak Kedaulatan Bangsa

Next Article

Memeriahkan HUT Ke-78 TNI dengan Petualangan Trail Adventure di Trenggalek

Related Posts