Optimalkan Data Yang Valid, Kodim 0801/Pacitan Gelar Pendataan Perlawanan Wilayah Semester II TA. 2023

 

Pacitan – bedanews.com – Untuk mendapatkan data teritorial yang valid dan akurat, Kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan Pendataan Perlawanan wilayah yang berlangsung di ruang data Jl.Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Dengan mengambil tema, “Melalui Kegiatan Pendataan Bidang Wanmil Kita Optimalkan Kualitas Data Yang Valid, Akurat Dan Up To Date”. Kegiatan tersebut di buka oleh Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Murhadi.

Kegiatan ini merupakan program bidang teritorial, khususnya terkait pembinaan perlawanan di wilayah yang dilaksanakan secara terukur dan terencana, sehingga tersusun data di wilayah secara valid, akurat dan ap to date.

Dalam pengarahannya, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menjamin terlaksananya kegiatan dalam menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil di wilayah guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AD, Kamis (26/10).

“Kepada seluruh peserta, saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan hasilnya dapat digunakan sebagai bekal pengetahuan dalam melaksanakan Binter di wilayah masing-masing,” katanya dihadapan para peserta.

Lebih dari itu, ia jelaskan, validitas data memiliki peran penting untuk menentukan langkah-langkah metode pembinaan binter guna mendukung keberhasilan serta mensukseskan pelaksanaan tugas pokok di wilayah.

“Keberhasilan dalam menghimpun, menyusun dan menginvetarisasi data Wanwil tak lepas dari peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai ujung tombak komando kewilayahan. Untuk itu, laksanakan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait guna memperoleh data yang valid, akurat dan up to date,” ungkapnya.

Adapun data wanwil yang perlu diinventarisi adalah data rencana tata ruang wilayah termasuk data Geografi, Demografi dan kondisi sosial.

Hal itu, guna mempersiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan yang dipersiapkan sejak dini beserta kekuatan pendukungnya, khususnya di wilayah Pacitan. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Deklarasi Pemilu Damai 2024, Dandim Tulungagung: Netralitas TNI Harga Mati

Next Article

Dandim 0806/Trenggalek dan Forkopimda Rayakan Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek

Related Posts