Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Para Petani Menerima Bantuan Benih Padi

 

Pacitan – ekpos.com – Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, Serda Zenri, turut serta dalam kegiatan penyerahan bantuan benih padi yang berlangsung di Desa Semanten, Kec./Kab. Pacitan, Minggu (26/11/2023).

Bantuan benih padi tersebut diberikan kepada para petani, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kab. Pacitan, guna meningkatkan hasil panen serta mewujudkan swasembada pangan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan sangat antusias mendampingi proses penyerahan bantuan benih padi kepada para petani. Disamping itu, para petani juga mendapat bimbingan teknis tentang bagaimana penggunaan benih padi, sehingga diwaktu panen hasilnya bisa maksimal.

“Petani adalah tiang ekonomi pangan di Desa yang memang harus diperhatikan dan diutamakan, guna terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

Dirinya juga berharap, melalui pemberian benih padi tersebut, akan memotivasi para petani untuk mengolah sawahnya agar ditanami padi, sehingga menambah produktivitas dan mutu hasil panen, agar kebutuhan pangan senantiasa tercukupi.

“Mudah-mudahan upaya ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian bagi para petani khususnya di Desa Semanten, disamping itu mewujudkan ketahanan pangan secara nasional,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut diantaranya, perwakilan dari Pemda Pacitan, Dinas Pertanian Kab. Pacitan, Forkopimca, Perangkat Desa serta para petani penerima bantuan benih padi. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Serka Suhardjo dan BPBD Trenggalek, Atasi Kekurangan Air Bersih di Tengah Kekeringan

Next Article

Danrem 081/DSJ Apresiasi Donasi untuk Palestina di Kejurnas Adventure Off-road Madiun

Related Posts