Personil Jajaran Kodim 0801/Pacitan Karya Bakti Sasar Sarana Fasilitas Umum

Pacitan – ekpos.com – Kodim 0801/Pacitan kembali mengoptimalkan personil jajarannya untuk melaksanakan karya bakti pembersihan sektor-sektor maupun sarana fasilitas umum yang perlu mendapat penanganan intensif agar tidak berpotensi menimbulkan bencana.

Kali ini, guna mencegah bahaya banjir kegiatan karya bakti di prioritaskan untuk membersihkan beberapa sasaran diantaranya, saluran air, jalan umum, pasar, terminal yang berada di Kec. Punung, Kab. Pacitan, Jum’at (08/12/2023).

Kegiatan karya bakti diawali apel pengecekan yang di pimpin langsung oleh Camat Punung, Bapak Pudji haryono, serta melibatkan personil gabungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan, Petugas Kecamatan, Perangkat Desa, pengelola pasar dan masyarakat.

Sementara itu, Danramil 0801/10 Punung, Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Sukilan mengingatkan, baik kepada pengelola maupun pedagang untuk rutin menjaga kebersihan lingkungan sekitar pasar sehingga tidak menimbulkan pencemaran dan aroma tidak sedap.

“Insya Allah dengan didukung lingkungan yang bersih dan rapi, akan menarik minat pembeli untuk belanja di pasar, sehingga perokonomian daerah dapat meningkat, begitu pula kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” ungkapnya usai melaksanakan karya bakti di lokasi.

Ia juga menyebutkan, melalui pembersihan lingkungan diharapkan dapat mencegah timbulnya penyakit diantaranya, diare, demam berdarah dan lain sebagainya, sehingga membahayakan bagi kesehatan.

“Mari kita bersama berdayakan pola hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi untuk mengotori sungai, karena akan berdampak luas bagi masyarakat. Lebih baik mencegah sebelum terjadi sesuatu yang merugikan,” jelasnya.

Melalui upaya ini, diharapkan dapat mengedukasi kepada masyarakat luas untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, disamping juga mempererat rasa kemanunggalan TNI Rakyat. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Karya Bakti Kodim 0806/Trenggalek: Bersama Masyarakat, Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

Next Article

Jelang Perayaan Natura, Kodim 0801/Pacitan Ikuti Rakor Eksternal Ops Lilin Semeru Bersama Polres Pacitan

Related Posts