Babinsa Koramil 0801/10 Punung, Hadiri Pembinaan Dan Penguatan Organisasi Persatuan Perangkat Desa

Pacitan – ekpos.com – Pagi ini, Pelda Arianto, Babinsa Koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801/Pacitan menghadiri kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas organisasi persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), yang berlangsung di Balai Desa Mendolo Kidul, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Jum’at (15/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kadis PMD Pemkab. Pacitan (Bapak Heri Setijono S.Sos), Camat Punung (Bapak Puji Haryono, S.Sos), Ketua PPDI Kab. Pacitan (Bapak Samsudin), Babinsa 0801/10 Punung (Pelda Arianto), Bhabinkamtibmas, Kepala Desa se-Kecamatan Punung.

Adapun tujuan dari pembinaan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga fungsi Perangkat Desa bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/10 Punung menyampaikan bahwa, Aparatur Desa dan BPD harus mampu dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing masing utamanya dalam melayani masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat membuka pintu seluas-luasnya bagi Desa-Desa yang hendak melakukan konsultasi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam hal perencanaan anggaran, pelaksanaan dan pelaporan, maupun permasalahan yang bersifat khusus lainnya,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Lebih dari itu, dirinya berpesan kepada para Perangkat Desa, untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, agar materi yang disampaikan bisa dipahami sehingga nantinya diterapkan di wilayah masing-masing.

”Pemerintah Desa merupakan ujung tombak karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan para Perangkat desa mampu belajar untuk meningkatkan kemampuannya dan mengelola Desa dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai,” bebernya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0806/Trenggalek Memimpin Upacara Hari Juang TNI AD Ke-78

Next Article

Kebersamaan Dan Kedekatan Terlihat Saat Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Menggelar Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Warga Binaan

Related Posts