Madiun Bersholawat, Gerakan Cepat Indonesia Lebih Baik

 

Madiun – ekpos.com – Suasana penuh khidmat dan kebersamaan menyelimuti Madiun dalam acara bersholawat kebangsaan, mendoakan Calon dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud. Acara yang diselenggarakan di lapangan Gulun pada Kamis (18/1) malam ini mendapat dukungan kuat dari ratusan Mafia Sholawat Indonesia, termasuk sosok terkemuka Gus Ali Gondrong dan Drs. KH. Muhammad Ali Shodiqin.

Meski awalnya diguyur hujan, semangat ribuan Mafia Sholawat dari Madiun dan sekitarnya tidak terbendung. Mereka berkumpul, menyatu dalam cinta dan harmoni sholawat, mengiringi doa dan harapan untuk kemajuan Indonesia.

Mafia Sholawat Indonesia (Manunggaling Fikiran lan Ati ing Ndalem Sholawat) tidak hanya berasal dari Kota Madiun, tetapi juga mewakili beberapa daerah tetangga seperti Nganjuk, Jombang, Ponorogo, dan sekitarnya. Dalam setiap kesempatan, mereka selalu mendoakan kesuksesan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar – Mahfud.

Rubianto Budi Santoso (39), salah seorang peserta acara, mengungkapkan kecintaannya pada sholawat yang telah ia miliki sejak duduk di bangku sekolah pertama. Ia menekankan bahwa, kesetiaannya terhadap sholawat tidak terikat pada siapa yang mengadakannya atau afiliasi partai, karena bagi Rubianto, bersholawat adalah penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya selalu menyempatkan diri datang ketika ada acara sholawat di sini, karena sejak SMP saya sudah suka dengan sholawat,” ujar warga Kejuron tersebut.

Baginya, bersholawat memberikan kedamaian, kebahagiaan dan ketenangan di hati. “Ketika kita bersholawat, hati kita menjadi senang, ayem dan tentram,” tambahnya.

Gus Ali Gondrong, salah satu tokoh terkemuka dalam acara tersebut, mengajak jamaah untuk berdo’a agar semua yang hadir mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat, serta diberikan hati yang cukup dengan rasa syukur.

“Orang yang bahagia bukanlah yang kaya atau miskin, tetapi yang bersyukur dan merasa cukup,” imbuhnya.

Gus Ali Gondrong juga menyampaikan pesan bijak, agar jamaah bijak dalam menentukan pilihan di pemilihan presiden mendatang. Ia berharap, agar setiap orang memilih dengan hati nurani dan akal sehat, menciptakan keputusan yang mendukung kemajuan bangsa.

Dengan semangat bersholawat dan do’a bersama, acara ini menjadi momen yang mendalam dan membawa inspirasi positif bagi warga Madiun dan sekitarnya. Semua harapan dan do’a terpatri dalam kesatuan “Madiun Bersholawat,” menjadi gerakan cepat untuk menjadikan Indonesia lebih baik. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Jalin Koordinasi dan Silaturahmi, Lanal Sabang Terima Kunjungan SKK Migas

Next Article

Kasad Dapat Apresiasi dari Komponen Masyarakat Pariaman Atas Dialog Interaktif Tentang Merawat Kebhinnekaan dan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Tahun Politik 2024

Related Posts