Dua Pegawai Rutan Cirebon Dilantik Menjadi Pengawas TPS Khusus

Cirebon – ekpos.com – Jajaran Rutan Kelas I Cirebon hadiri pelantikan dan Bimbingan Teknis bagi Pengawas TPS dan TPS Khusus di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk.

Kegiatan tersebut bertempat di Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan, Senin (22/1/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan pengumuman hasil seleksi pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Lemahwungkuk pada Pemilu Tahun 2024 Nomor : 03/KP.01.00/K.JB-24.04/1/2024.

Dari ratusan PTPS, Kasubsi Keuangan dan Perlengkapan Hadi Purnomo akan menjadi PTPS di TPS nomor 33.  Sementara Kasubsi Bimbingan Kegiatan Cecep Supriyatna di TPS nomor 32 untuk Kelurahan Panjunan.

Komisioner Bawaslu Kota Cirebon Joharudin berpesan kepada anggota panwas, anggota panwas harus lebih teliti terkait data pemilih, jenis surat suara yang diberikan kepada pemilih, dan harus pahami terlebih dahulu.

“Pembentukan panitia tersebut merujuk kepada surat undangan Nomor : 07/KP.04.00/K.JB-24.04/1/2024 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Lemahwungkuk yang di tanda tangani oleh Ketua Panwascam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Kecamatan Lemahwungkuk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, yang nantinya sebagai calon anggota panwas yang  dilantik.

“Tugas dan fungsi anggota pengawas pemilu semakin berta, karena dari Tahun ke Tahun pasti ditemukan permasalahan terutama dari faktor pemilih,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas, Kanim Cirebon: Optimalkan Peran Pertahankan WBBM

Next Article

Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren dan Masyarakat

Related Posts