JAM-WAS Kejaksaan Agung Melakukan Inspeksi Pimpinan Ke Kejati Kalsel

Banjarmasin – ekpos.com – Tim dari Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung melakukan Inspeksi Pimpinan ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rabu (28/02/24).

Tim Inspeksi dipimpin
langsung oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung, Dr. Ali Mukartono, S.H, M.M bersama dengan Gatot Gunosambodo, S.H, M.H, Kepala Bagian Tata Usaha pada sekretariat Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan.

Kedatangan tim dimaksud langsung di sambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Dr. Mukri, S.H, M.H beserta jajaran pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Inspeksi pimpinan yang dilakukan oleh Bapak Jaksa Agung Muda Pengawasan berlangsung dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 13:00 WITA.

Kasi Penkum Kejati Kalsel, Yuni Priyono, SH, MH dalam siaran Persnya menerangkan bahwa, kegiatan dimulai dari pemaparan hasil kinerja Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan tahun 2023 – 2024 yang disampaikan oleh Dr. Mukri, S.H, M.H, selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan memberikan pengarahan terkait dengan tugas-tugas bidang pengawasan dikaitkan dengan tugas masing-masing bidang, yakni pembinaan, intelijen, pidana umum, pidana khusus, perdata dan tata usaha negara, pengawasan dan pidana militer. Bahwa dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalsel dan dihadiri pula oleh seluruh Kajari se-Kalsel beserta staff dan jajarannya baik secara luring maupun daring.

Pada kesempatan ini, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan juga menyampaikan terkait dengan kepatuhan seluruh jajaran dalam mempedomani aturan dan petunjuk teknis kinerja maupun anggaran serta kondite perilaku segenap Korps Adhyaksa. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kualitas, profesionalitas, intergritas dan akuntanbilitas dalam menjalankan program kerja tahunan dan target kinerja tahun anggaran 2024. Inspeksi Pimpinan dilaksanakan sesuai dengan surat dari Kejaksaan Agung Nomor 19/A/JA/02/2024 tentang Pelaksanaan Inspeksi Pimpinan Jaksa Agung Muda Pengawasan di Wilayah Kejaksaan Tinggi
Kalimantan Selatan.

“Dilaksanakannya kegiatan pengawasan bertujuan untuk mendukung tercapainya tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia, maka dari itu perlu dilakukan Inspeksi Pimpinan. Serta untuk menjaga kwalitas kinerja dan pelayanan, Tim Pengawasan berkewajiban untuk berperan aktif sebagai katalisator, konsultan dan Quality Assurance terhadap seluruh capaian output dan outcome kelembagaan, sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan Masyarakat terhadap kejaksaan terus terjaga,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan Inspeksi Pimpinan pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, berjalan aman, tertib dan lancar. (MN).

Total
0
Shares
Previous Article

Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024 Digelar di Mabes TNI

Next Article

321 Kepala Sekolah Ditest Urin

Related Posts