Dandim 0806/Trenggalek dan Kapolres, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024

 

Trenggalek – ekpos.com – Suara komitmen untuk menciptakan perubahan positif bergema dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dipimpin oleh Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A dan Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H, S.I.K, M.Si.

Acara yang dihelat di Mapolres Trenggalek, Sabtu (2/3/2024) berhasil mengumpulkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pasukan Kodim 0806/Trenggalek, Polres Trenggalek, Detasemen Polisi Militer Persiapan Trenggalek, Dinas Perhubungan, Satpol PP Trenggalek, hingga Gojek, dan siswa pelajar SD, SMP dan SMA.

Amanat Kapolda Jatim yang disampaikan dengan penuh keprihatinan oleh Kapolres Trenggalek, menyoroti angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat.

Kapolda Jatim menegaskan urgensi edukasi intensif kepada masyarakat, terutama kaum milenial, sebagai kunci untuk menciptakan keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas di jalan raya.

Dandim 0806/Trenggalek, dalam penekanannya, menegaskan peran penting setiap pihak dalam mendukung operasi keselamatan Semeru tahun 2024 di wilayah Trenggalek. Dukungan penuh dari satuan Kodim 0806/Trenggalek dijamin untuk memastikan kelancaran pelaksanaan operasi. Kolaborasi antara unsur TNI, Polri dan berbagai pihak diharapkan mampu menciptakan sinergi positif demi mencapai target keselamatan lalu lintas.

Keseriusan semua pihak untuk bersama-sama mengurangi angka kecelakaan lalu lintas tercermin dari partisipasi aktif berbagai lapisan masyarakat dalam apel tersebut. Keikutsertaan Gojek sebagai perwakilan dari pengguna jasa transportasi online, bersama dengan kehadiran siswa pelajar, menjadi simbol nyata dari komitmen untuk mentaati peraturan lalu lintas sejak dini.

Diharapkan, melalui upaya bersama ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dapat semakin merasuk ke dalam masyarakat Trenggalek. Operasi Keselamatan Semeru 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat, namun juga merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0801/Pacitan Dampingi Kapolres, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024

Next Article

HUT Yonif 400/BR Ke-71, Banteng Raiders Peduli Dari Hati Untuk Rakyat

Related Posts