Optimalisasi Lahan Pertanian, Dandim 0801/Pacitan Ikuti Pengarahan Dari Waaster Kasad

 

PACITAN || ekpos.com – Dandim 0801/Pacitan, Letkol Arh Imam Musahirul, S.H, M.I.P, mengikuti pengarahan dari Waaster Kasad, Brigjen TNI Terry Trisna dalam rangka Optimasisasi Lahan dan Pompanisasi guna mendukung program ketahanan pangan nasional, berlangsung di Ruang Data Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (16/05/2024).

Dalam paparannya, Waaster Kasad mengingatkan kepada Dansatkowil di masing-masing jajaran, agar melalui program pompanisasi dan pipanisasi dapat memperluas area tanam, guna meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah.

“Lakukan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Dinas Pertanian setempat terkait optimalisasi lahan. Kegiatan ini nantinya agar didokumentasikan mulai dari awal pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa penen,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, akan mendukung sepenuhnya program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan kami juga memanfaatkan lahan kosong yang ada menjadi lahan produktif sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan, sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan,: jelasnya.

Lebih dari itu, dirinya juga berkomitmen akan terus berusaha keras mengoptimalkan peran dan fungsi Babinsa di wilayah, guna membantu pendampingan terhadap para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

“Kami berharap dengan pendampingan secara masif kepada para petani dapat mendorong semangat serta motivasi dalam meningkatkan hasil produksi panen, sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan khususnya bagi para petani,” tambahnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Terima Delegasi dari Trengganu, Ketua DPD RI Dorong Strategi Ekonomi Pengembangan Wilayah Indonesia-Malaysia

Next Article

Ponpes Berkewajiban Menjaga Persatuan dan Keamanan NKRI

Related Posts