TK Kartika XV-18 Pacitan Turut Ambil Bagian Dalam Lomba Konser Drum Band

PACITAN || ekpos.com – TK Kartika XV-18 Pacitan turut ambil bagian untuk mengikuti lomba konser Drum Band yang diadakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia, berlangsung di Gedung Olah Raga Jl. Banyu Urip No. 1 Kab. Pacitan, Kamis (23/05/2024).

Dengan menggunakan berbagai kostum yang menarik, ratusan pelajar tingkat TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTS se-Kabupaten Pacitan, unjuk kebolehan dengan menampilkan performa terbaiknya dalam bermain Drum Band bersaing untuk meraih juara.

Sementara itu dikatakan Kepala Sekolah TK Kartika XV-18 Pacitan, Ibu Ria Utami bahwa, sebelum mengikuti perlombaan ini pihaknya, telah mempersiapkan anak didiknya dengan melakukan latihan, sehingga pada event ini dapat menunjukkan performa terbaiknya.

“Dalam melatih anak di tingkat TK tidak mudah, senantiasa membutuh kesabaran yang ekstra. Namun demikian, saya yakin dengan latihan yang maksimal, anak-anak dapat menunjukkan penampilan terbaiknya,” ujarnya saat mendampingi anak didiknya di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada para orang tua siswa-siswi, atas dukungan dan partisipasi selama ini, dalam mendampingi putra putrinya, mulai dari latihan hingga pelaksanaan lomba.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan ketekunan berlatih, para siswa siswi dapat menunjukkan penampilan terbaiknya, lebih dari ekspetasi saya,” bebernya.

Sementara itu, Ny. Ajeng Hidayani, Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan yang juga, selaku Koordinator TK Kartika XV-18 Pacitan menyampaikan, perlombaan Drum Band di tingkat pelajar bertujuan agar dapat membina para generasi muda yang cerdas, sehat, kreatif, sportif dan bertanggungjawab.

“Melalui event perlombaan ini, dapat melatih tingkat kedisiplinan dan percaya diri bagi anak-anak. Kami berharap, dengan penampilan terbaiknya TK Kartika XV-18 dapat meraih juara,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Desa Kasreman Dampingi Poktan Sumber Pangan dalam Pengairan Lahan

Next Article

Interpretasi Keliru Terhadap Resolusi Majelis Umum PBB 2758 Harus Diwaspadai

Related Posts