Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Pacitan, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

 

PACITAN || ekpos.com – Dandim 0801/Pacitan, Letkol Arh Imam Musahirul, S.H, M.I.P, menghadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kab. Pacitan masa bhakti 2024-2029, berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. HOS Cokroaminoto No. 15 Kab. Pacitan, Rabu (29/05/2024).

Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kab. Pacitan di pimpin oleh Ketua DPD LVRI II Jawa Timur, Kolonel Marinir (Purn) Gator Suharyoso, mengusung tema “Dengan Semangat Dan Nilai-Nilai Juang 45, DPC LVRI Kab. Pacitan Mendukung Suksesnya Pilkada Serentak 2024 Dan Pembangunan Kab. Pacitan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPD LVRI II Jawa Timur, Kolonel Marinir (Purn) Gatot Suharyoso, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Arh Imam Musahirul S.H, M.I.P, Staf Ahli Kab. Pacitan, Bapak Pamuji, Waka Polres Pacitan, Kompol Pujiyono, SH, serta anggota Veteran Cabang Pacitan.

Dalam sambutannya, Dandim memberikan apresiasi dan menyampaikan bahwa, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) merupakan organisasi yang menghimpun para veteran pejuang yang telah menyumbangkan baik tenaga, pikiran dan gagasannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan yang telah Bapak dan Ibu lakukan dimasa lalu, merupakan pedoman dan pelecut semangat kami sebagai generasi muda, untuk dapat berbuat yang terbaik dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya dihadapan para veteran.

“Dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045, Indonesia bertekad untuk dapat menjadi negara yang Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan,” bebernya.

Selain itu, peluang dan bonus demografi harus dapat dioptimalkan dengan adanya sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah yang kalau tidak disiapkan, dikelola dan dimanfaatkan akan menjadi boomerang.

“LVRI sebagai salah satu bagian dari Keluarga Besar TNI memiliki tugas utama yang berat yaitu mewariskan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 45 kepada kami TNI yang masih aktif sebagai penerus bangsa, sehingga visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. Selamat atas dilantiknya Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kab. Pacitan, semoga semakin sukses,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dampingi Tim Wasev TMMD Ke-120 Trenggalek, Ini Harapan Danrem 081/DSJ

Next Article

20 Paket Sabu Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK

Related Posts