Humas Rutan Cirebon Ikuti Pembinaan Kompetensi dari Kemenkumham

KOTA CIREBON|| ekpos.com -Penanggung Jawab dan Koordinator Kehumasan Rutan Kelas I Cirebon, Andri Himawan, beserta anggota Humas mengikuti Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum, dan Kerjasama yang diadakan secara virtual oleh Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM pada Jumat (7/6/2024).

Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tim Humas dalam manajemen kehumasan. Pemaparan materi diawali dengan penjelasan mengenai Manajemen Kehumasan oleh Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM.

Pembinaan dilanjutkan dengan materi tentang Penguatan Kerja Sama Dalam Negeri dan Luar Negeri melalui aplikasi Penyimpanan dan Publikasi Kerja Sama (P2MA).

Aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh masing-masing operator untuk mengelola dan mempublikasikan kerja sama yang telah dilakukan.

Andri Himawan menekankan pentingnya peran Humas dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

“Humas harus selalu meningkatkan pelayanan informasi kepada publik secara cepat, tepat, dan mudah dipahami,” ujarnya.

Lebih dari itu, Humas juga diharapkan mampu mengidentifikasi perspektif dan dinamika masyarakat sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan.

“Unsur pemberitaan harus memenuhi kriteria penting dan menarik, serta mampu mengelola opini publik dan tanggap terhadap krisis yang berkembang,” tambah Andri.

Dengan pembinaan ini, diharapkan tim Humas Rutan Kelas I Cirebon dapat meningkatkan profesionalitas dan responsivitas dalam menjalankan tugas-tugas kehumasan, serta mampu mendukung terciptanya citra positif bagi lembaga.

Total
0
Shares
Previous Article

Sebanyak 5 WBP Rutan Cirebon Dipindahkan ke Lapas Indramayu

Next Article

Pesan Danrem 081/DSJ Kepada Masyarakat Saat Penutupan TMMD Ke-120 Trenggalek

Related Posts