Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Danramil 0801/02 Kebonagung Ikuti Rakor Pembentukan Panitia

PACITAN || ekpos.com – Guna memastikan kesiapan dan kelancaran dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia.

Kegiatan rapat di buka oleh Camat Kebonagung, Udin Wahyudi, S.Sos, MM, dengan melibatkan unsur Forkopimca, Kepala Desa, Kepala Instansi dan tokoh masyarakat, berlangsung di Aula Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Rabu (12/06/2024).

Dalam agenda rapat tersebut, membahas terkait penyiapan sarana dan prasarana guna mendukung kelancaran mekanisme pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 tingkat Kecamatan Kebonagung, salah satunya mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 hinggi 31 Agustus 2024.

“Upacara peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Kecamatan dipastikan bakal dilaksanakan walaupun sampai saat ini belum ada petunjuk teknis dari pusat terkait bentuk pelaksanaannya,” ujarnya saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024 sangat penting, sebagai bentuk penghargaan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai positif. Beberapa evaluasi tahun kemarin, jadikan sebagai bahan acuan untuk perbaikan, oleh karenanya persiapan ini harus benar-benar matang,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 0801/02 Kebonagung, Letda Cpl Indra Masruhin menyampaikan, akan mendukung sepenuhnya rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79 tahun 2024 sehingga berjalan sukses, aman dan lancar.

“Demi suksesnya penyelenggaraan HUT RI ke-79 nantinya, semua pihak diharapkan turut berpartisipasi, terlebih kepada para panitia agar melaksanakan setiap tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Bambang Apresiasi dan Tantang Mahasiswa Edukasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Next Article

Gerakan Penimbangan Serentak, Tingkatkan Derajat Kesejahteraan Masyarakat

Related Posts