YAYASAN ALHIDAYAH BAITUL AMANAH, GELAR PEMOTONGAN HEWAN QURBAN 

 

CIANJUR || ekpos.com – Bertempat di kampung Panyebrangan Rt 01 Rw 02 Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Senin (17 Juni 2024), setelah melaksanakan shalat idul adha, panitia qurban DKM Alhidayah dan yayasan baitul amanah yang dipimpin langsung oleh ketua pelaksana, Dian Setialalana dibantu Bambang dan anggota Yayang melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan 9 ekor domba.

Warga sekitar sangat antusias menyaksikan ibadah tahunan yang dicontohkan nabi Ibrohim kepada nabi Muhamad dan umatnya.

Pendiri Yayasan Baitul Amanah, Agus Teguh, SH dalam wawancaranya dengan wartawan menyebutkan bahwa, pelaksanaan ibadah qurban tahun 1445 Hijriah sekarang sangat kental terasa terbukti dengan bertambahnya jumlah hewan qurban yang disembelih. Kedepannya akan lebih banyak lagi sekaligus peningkatan keimanan dan ketakwaanya semua warga, ujar Agus Teguh.

“Alhamdulillah qurban kali ini ada peningkata dan menjadi acuan kedepanya untuk lebih baik lagi,” tutur Agus kepada wartawan.

Hal senada diungkapkan Dian, ia berharap, daging qurban yang dibagikan dapat terasa manfaatnya oleh semua warga dan menjadi ibadah pemersatu untuk lebih eratnya tali silaturahmi antar warga terutama antara sikaya dan simiskin, tuturnya.

Salah seorang warga yang menyerahkan hewan qurban, sebut saja Emi (50), sangat beterima kasih lepada jajaran panitia yang sudah melaksanakan penywmbelihan hingga pengurusan sekaligus mebagikan dagìng kepada yang menerimanya.

“Ucapan terimalasih saya mewakili semua yang qurban kepada panitia yang sudah ikhlas melaksanakan penyembelihan hingga usai,” pungkas Emi mengakhiri ucapanya. (Agus Teguh/Bah Iwan).

Total
0
Shares
Previous Article

Danlanal Bintan Bersama Forkopimda Bintan Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H/2024 M

Next Article

Mabes TNI Rayakan Idul Adha 1445 H. dengan Sholat dan Penyembelihan Hewan Kurban

Related Posts