Mengintip Perayaan Iduladha di Rutan Cirebon

KOTA CIREBON ||ekpos.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah dengan serangkaian kegiatan.

Perayaan dimulai dengan salat Ied bersama antara warga binaan dan petugas Rutan Cirebon yang dipimpin oleh Ustad Towil Umri, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Rutan Cirebon pada Senin (17/6/24).

Usai Sholat Ied, Rutan Cirebon melanjutkan kegiatan dengan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari satu ekor sapi dan 14 ekor kambing yang disumbangkan oleh berbagai Sohibul Kurban.

Para donatur di antaranya adalah Kajari Sumber, Kantin Rutan Cirebon, Kemenag Kota Cirebon, Bank BRI Gunung Jati, Bank BSI, Pemkot, Yayasan Cinta Quran Foundation, hingga Polres Cirebon Kota.

Kepala Rutan Cirebon, Reinhards Indra Pitoy melalui Kasubsi BHP, Fuad Hasan, daging kurban akan didistribusikan secara merata kepada yang berhak menerima, termasuk warga binaan di Rutan Cirebon.

“Momentum Iduladha merupakan bentuk syukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semua. Dengan keimanan dan ketakwaan, warga binaan dan petugas berbaur menjadi keluarga,” jelas Fuad Hasan.

Ia juga menambahkan bahwa perayaan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara sesama warga binaan maupun petugas.

Fuad Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyumbangkan hewan kurban, serta bekerja sama sehingga rangkaian kegiatan Iduladha di Rutan Cirebon dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Total
0
Shares
Previous Article

Kolaborasi Babinsa Matraman Bersama Petugas Kebersihan Giat Karya Bakti

Next Article

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Lakukan Aksi Sosial Fogging

Related Posts