Jaga kedaulatan Pangan, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

PACITAN || ekpos.com – Dukung program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan menunjukkan kemanunggalannya bersama petani dalam meningkatkan produktivitas di bidang pertanian.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Supriyanto kali ini, yakni membantu petani dalam membersihkan rumput pada tanaman padi, berlangsung di Desa Jetis Lor, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Kamis (20/06/2024).

Dikatakan olehnya bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan swasembada pangan, disamping meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah.

“Kesuburan pertumbuhan padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot menggunakan pestisida saja, akan tetapi rumput di sekeliling tanaman padi juga harus rutin dibersihkan,” jelasnya.

Lebih dari itu, dirinya juga berkomitmen akan terus mengawal para petani mulai dari penanaman sampai musim panen tiba, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan tercapai secara optimal.

“Kami berharap upaya yang kita lakukan selama ini mendapat respons positif dari para petani. Selain itu, kita mendorong para petani untuk meningkatkan hasil panen yang optimal, sehingga kedaulatan pangan tetap terjaga secara berkelanjutan,” ungkapnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Serda Sujarwo Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Cabut Bibit Bersama Petani

Next Article

Danramil 0806-12 Munjungan Hadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Panitia PHBN

Related Posts