Hujan Deras Mengguyur Sagaranten, Rumah Janda Nyaris Terbawa Longsor

SUKABUMI || ekpos.com – Jum’at 21 Juni 2024 sekitar jam 08 pagi, Ketua Rt 05/02 kampung Cimahi, Desa Sagaranten, Iwan Ridwan atau lebih dikenal dengan nama Zibek melaporkan kejadian longsor di kampungnya kepada Puguh, selaku Sekretaris Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi dan langsung tembus kepada Kepala Desa Santi Sulastri yang sedang dalam perjalanan menuju kantor dan berbelok arah menuju Rumah Ibu Nanih atau Ibu Enan (50).

Peristiwa longsor yang berdampak terhadap tiga rumah lain dengan panjang 10 meter dengan ketinggian 2 meter. Menurut Ketua Rt 05/02, longsor terjadi akibat derasnya hujan dikawasan tersebut ya g berakibat bergeraknya struktur tanah. “Untung saja akibat longsor tersebut tidak sampai ada korban jiwa atau rusaknya rumah,” ungkap Iwan kepada insan media.

“Meskipun tidak ada korban baik luka mau pun jiwa, akan tetapi bila tidak segera ditanggulangi khawatir berdampak lebih patal,” jelas Santi Sulastri.

Lebih lanjut, Santi sebagai Kepala Desa telah bersepakat dengan warga akan segera mengadakan gotong-royong memperbaiki sekaligus melakukan antisipasi adanya longsor susulan dan pelaksanaanya akan dikerjakan pada hari minggu mendatang. (Agus Teguh).

Total
0
Shares
Previous Article

Wujud Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Kuala Kencana Bantu Bangun Rumah Warga

Next Article

Olahraga Sepeda Santai Bersama Dandim 0806 dan Komunitas Sepeda

Related Posts