Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Pimpin Peringatan Puncak HANI 2024 di Jawa Tengah

 

SEMARANG || ekpos.com – Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.IK, SH, M.Hum Pimpin Peringatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (26 Juni 2024).

Dalam sambutannya, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.IK, SH, M.Hum, memaparkan capaian kinerja BNN selama tahun 2024 serta
langkah-langkah strategis yang telah diambil untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Jawa Tengah.

Brigjen Pol. Dr. H. Agus Rohmat, menegaskan komitmen BNN dalam terus berupaya mewujudkan Jawa Tengah yang bebas dari narkotika.

Turut memberikan sambutan, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana, MM, yang menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov Jateng dalam mendukung program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan
Peredaran Gelap Narkotika).

Pj. Gubernur juga menekankan pentingnya inisiatif Desa Bersinar (Bersih dari Narkotika) sebagai salah satu langkah strategis dalam memerangi narkotika di Jawa Tengah.

Pada acara tersebut, penghargaan diberikan kepada 14 pegawai BNN Provinsi Jawa Tengah yang berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Jawa Tengah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jateng, didampingi oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan peringatan puncak HANI 2024 tingkat nasional di Pekanbaru secara daring. Para tamu undangan yang hadir meliputi Forkompinda Jateng, perwakilan instansi vertikal, OPD di lingkungan Pemprov Jateng, kepala daerah di wilayah zonasi BNN Provinsi Jateng, serta perwakilan dari berbagai perguruan tinggi, ormas, LSM/NGO, relawan anti narkotika, mahasiswa, media massa dan perusahaan.

Setelah rangkaian acara resmi, para tamu undangan berkesempatan untuk
bersosialisasi dan menikmati jamuan makan siang bersama Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah serta jajaran Forkompinda dan tamu undangan lainnya, sebagai wujud kebersamaan dalam semangat memerangi narkotika.

“Dengan adanya peringatan HANI 2024 ini, diharapkan kesadaran dan peran aktif masyarakat Jawa Tengah dalam upayapemberantasan narkotika semakin meningkat, menuju masa depan yang lebih baik dan bebas dari ancaman narkotika,” pungkas Agus Rohmat. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kapolres: Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Metro Tangerang Kota Gandeng PMI dan Motivasi Masyarakat

Next Article

Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Hadiri Seminar Anti Radikalisme

Related Posts