Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda, Hadiri Penyaluran BLT

PACITAN || Ekpos.com – Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Arh Imam Musahirul, S.H, M.I.P, bersama Unsur Forkopimda Hadir dalam acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Ds. Pringkuku, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) saat ini diberikan kepada Buruh Pabrik Rokok dan Buruh Tani Tembakau ± 328 orang, Senin (15/07/2024).

Dalam sambutan Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, SS menyampaikan bahwa, kami sebagai pemerintah daerah lewat Dinas sosial hanya sebagai penyalur, kegiatan ini sudah 3 tahun berjalan dan selalu ada peningkatan setiap tahunya.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik baiknya khususnya untuk kebutuhan pokok yang diutamakan,” pesan Bupati.

Selanjutnya kami mendo’akan para buruh tani hasil pertanian tembakau selalu meningkat harganya, kemudian para pimpinan pabrik rokok juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak sehingga para buruh bisa lebih sejahtera lagi, ujar Bupati.

Selanjutnya, Sistiono, selaku perwakilan penerima BLT menyampaikan kami mewakili teman-teman buruh tani tembakau mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bupati Pacitan yang berkenan hadir di sini semoga dapat memberi motivasi dan inspirasi kita semua kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam kesempatan ini harapan kami di sektor pertanian khususnya pertanian tembakau dapat dibantu dan diperhatikan dengan berbagai program prioritas pemerintah baik kepada petani maupun buruh tani di mana bantuan bantuan tersebut dapat membuat produktivitas lebih meningkat sehingga mampu membantu pemulihan ekonomi maupun meningkatkan perekonomian warga masyarakat Pacitan,” ungkap Sistiono.

Disela sela kegiatan, Letkol Arh Imam Musahirul, S.H, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan) mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Pacitan terutama untuk membantu perekonomian warga di kabupten Pacitan.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) dapat berlanjut di tahun tahun berikutnya dan kami sebagai instansi dari militer khususnya kodim akan selalu membantu dan mendukung kegiatan ini,” pungkas Dandim.

Dalam acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dihadiri oleh Indrata Nur Bayuaji, SS (Bupati Pacitan), Letkol Arh.Imam Musahirul, S.H, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan)
Kajari Pacitan diwakili Feri, S.H (Staf Datun), Edwin Pudyono Marwiyanto, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Pacitan), Ir. T. Andi Faliandra, MM (Asisten Perekonomiann dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan),
Drs. Sumorohadi, M.Si (Kepala Dinas Sosial Pacitan), Mayor Laut Dainuri Syamsuddin, S.T (Danlanal Pacitan), Kompol Sutriatno, S.H (Kabag Ops Polres Pacitan), Drs. Suwoto, SH (Camat Pringkuku), Iptu Mahmudi (Kapolsek Pringkuku), Peltu. Lilik (PJS Danramil), Ahmad (Kepala Desa Ngadirejan), Anggota Koramil dan Polsek Kec. Pringkuku serta Buruh Pabrik Rokok dan Buruh Tani Tembakau. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dandim 0801/Pacitan Hadiri Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Semeru Tahun 2024

Next Article

Hisense Memperluas Jangkauan Produk dengan Membuka Brandstore Surabaya

Related Posts