Kasad: Semangat Hijrah, Inspirasi Pengabdian TNI AD

 

JAKARTA || Ekpos.com – Keluarga besar Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah dengan penuh semangat kebersamaan dan keagamaan yang mendalam.

Acara yang berlangsung di Masjid At-Taqwa Mabesad pada Rabu (17/7/2024) ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tandyo Budi R, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Uli Simanjuntak, serta para pejabat Mabesad dan personel keluarga besar Mabesad.

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan selamat Tahun Baru Hijriah kepada seluruh umat Muslim dan menekankan bahwa, peringatan ini merupakan momentum penting untuk introspeksi diri (muhasabah) serta memperkuat solidaritas di antara sesama personel TNI AD. Ia berharap, semangat hijrah yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW dapat menjadi sumber inspirasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A, Ph.D, sebagai pembicara menyampaikan tausiah. Dalam tausiahnya, KH. Yudian Wahyudi menekankan pentingnya makna hijrah dalam kehidupan sehari-hari, baik hijrah secara fisik maupun spiritual, guna menjadi pribadi yang lebih baik.

Lebih lanjut, menyampaikan bahwa, perjuangan kemerdekaan dan proklamasi kemerdekaan Indonesia juga merupakan bagian dari semangat hijrah Bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari penjajahan dan menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan martabat, sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan Tahun Baru Hijriah di Mabesad ini, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan diakhiri dengan penyerahan cendera mata oleh Kasad kepada Kepala BPIP selaku penceramah. (Dispenad).

Total
0
Shares
Previous Article

Bundaran Besar Kota Air Kapuas, Dipadati Nobar HUT Ke-66 Kodam Xll/Tpr

Next Article

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Tradisi dan Serah Terima Jabatan di Balai Diponegoro

Related Posts