Sambut Moment HUT RI Ke-79, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bangun Karakter dan Integritas Siswa SMK Negeri 8 Merauke

Merauke – Menjelang hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-79, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml memberikan pembinaan LDK berupa PBB (peraturan baris-berbaris) dan formasi pengibaran bendera di SMKN 8 Merauke, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Minggu (21/07/2024).

Materi PBB ini sangat berguna bagi siswa-siswi baik dalam membentuk sikap disiplin dan bertanggung jawab. Selain itu, berguna untuk kegiatan Paskibraka saat pelaksanaan upacara HUT Republik Indonesia ke-79 yang akan dilaksanakan di Distrik Eligibel, ujar Serda Rifaldi personel dari Pos Kalimaro.

Beberapa materi gerakan dalam PBB dilatihkan baik dalam gerakan ditempat maupun berjalan seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, jalan ditempat dan maju jalan langkah tegap.

Pemberian materi PBB kepada siswa-siswi SMK ini merupakan bagian dari mendidik generasi penerus bangsa untuk belajar disiplin dalam bersikap dan berbaris. Melihat reaksi antusiasme para siswa terlihat saat pengenalan materi dan praktek yang dijelaskan oleh personel Pos Kalimaro.

Dengan mengajarkan materi PBB (Peraturan Baris-berbaris) kepada siswa SMK, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berharap dapat memberi bekal ilmu kedisiplinan dan kepemimpinan bagi para siswa SMKN 8 Merauke agar menjadi generasi muda penerus bangsa yang mempunyai karakter dan integritas demi menuju indonesia emas.

Total
0
Shares
Previous Article

Revitalisasi Token RPL: Prediksi Harga dan Masa Depan Rocket Pool

Next Article

Memaksimalkan Keuntungan dengan Staking Manta di Ekosistem Manta Network

Related Posts