Resmi Dibuka, Begini Kemeriahan Kegiatan Peringatan Hari Pengayoman ke-79 di Rutan Cirebon

Oplus_0

KOTA CIREBON.- Rutan Kelas I Cirebon secara resmi membuka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 pada Selasa (30/7/24).

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy, secara simbolis melepas balon ke udara didampingi oleh pejabat struktural, menandakan dimulainya peringatan ini.

Reinhards Indra Pitoy menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan HAM yang jatuh pada 19 Agustus, akan tetapi sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Awalnya, kita merayakan setiap tanggal 30 Oktober. Namun, setelah dilakukan penelitian dan pengkajian, diketahui bahwa Kementerian Hukum dan HAM lahir pada tanggal 19 Agustus 1945, dua hari setelah proklamasi kemerdekaan negara kita,” tuturnya.

“Oleh karena itu, sejak tahun 2022, peringatan Hari Pengayoman dirayakan setiap tanggal 19 Agustus,” imbuhnya.

Reinhards Indra Pitoy menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan meliputi berbagai acara diantaranya, bakti sosial, pemeriksaan kesehatan, pameran produk hasil karya warga binaan,  perlombaan dan pertandingan yang melibatkan seluruh pegawai serta warga binaan.

“Kami mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, kebanggaan terhadap Indonesia, serta semangat persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Adapun jenis perlombaan yang diadakan antara lain pertandingan tenis meja, bulu tangkis, e-sport, serta perlombaan tradisional seperti balap karung, bakiak dan tarik tambang.

“Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat para pegawai Rutan Cirebon untuk berkinerja lebih baik ke depannya, tidak hanya dalam keseharian tetapi juga dalam semangat persatuan dan kesatuan, serta memberikan kontribusi yang baik dan citra yang positif kepada Kementerian Hukum dan HAM,” terangnya.

Ditambahkan Reinhards Indra Pitoy, semua rangkaian kegiatan ini mencerminkan semangat kebersamaan dan komitmen untuk memajukan Rutan Kelas I Cirebon serta Kementerian Hukum dan HAM.

Total
0
Shares
Previous Article

Datangi Gedung KPK, Ketua PGSI Demak Serahkan Sejumlah Uang Gratifikasi

Next Article

Beri Kemudahan Mahasiswa Bayar Kuliah, Unigal Kembali Gandeng BRI

Related Posts