Silaturahmi Dandim 0806/Trenggalek, Membangun Harmoni dan Stabilitas Bersama Tokoh Agama

 

TRENGGALEK || Ekpos.com – Untuk memperkuat tali silaturahmi dan mempererat sinergi antara TNI dan tokoh agama di Trenggalek, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, dengan penuh semangat melakukan kunjungan silaturahmi ke tokoh-tokoh agama setempat, Kamis (1/8/2024).

Kunjungan pertama dilakukan ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Rosyidiyah, Kyai Imron Rosydi atau yang akrab disapa Mbah Rusdi di Desa Ngares.

Dalam pertemuan ini, Letkol Czi Yudo Aji Susanto menegaskan pentingnya kolaborasi dan komunikasi antara TNI dan tokoh agama guna menjaga kerukunan dan kedamaian di masyarakat.

Selanjutnya, Letkol Czi Yudo Aji Susanto melanjutkan kunjungan ke Pengasuh Pondok Pesantren Darunnajah, KH. Syaiful Islam atau Gus Ipung di Kelurahan Kelutan.

Diskusi hangat pun berlangsung dengan fokus pada peran pondok pesantren dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Trenggalek.

“Kunjungan ini merupakan langkah proaktif kami untuk memperkuat tali silaturahmi dan sinergi antara TNI dan tokoh agama. Dengan komunikasi yang baik, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Trenggalek,” ujar Letkol Czi Yudo Aji Susanto dengan penuh keyakinan.

Kedua tokoh agama yang dikunjungi memberikan sambutan hangat dan apresiasi atas inisiatif Dandim 0806/Trenggalek. Mereka menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Trenggalek.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi fondasi kuat dalam membangun sinergi yang lebih kokoh antara TNI dan tokoh agama, serta seluruh elemen masyarakat di wilayah Trenggalek.
Dengan sinergi yang semakin erat, Trenggalek akan menjadi daerah yang lebih aman, damai dan harmonis bagi seluruh warganya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Semarak HUT RI Ke-79, Persit KCK Trenggalek Gelar Lomba Bola Voli yang Meriah

Next Article

Kelompok Perawatan Pribadi, Penyumbang Utama Inflasi Juli 2024

Related Posts