Jaga Kondusifitas Wilayah Perbatasan RI-PNG Menjelang HUT RI Ke-79, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Laksanakan Sweeping Gabungan Di Distrik Elikobel

Merauke – Satgas Pamtas Statis Yonif 726/Tml yang berada di bawah naungan Korem 174/ATW melaksanakan kegiatan pemeriksaan sweeping di jalan lintas Merauke-Boven Digoel, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Minggu (4/08/2024).

Pemeriksaan tersebut merupakan salah satu cara Satgas Pamtas untuk menjaga kondusifitas wilayah perbatasan yang dilaksanakan oleh Pos Kalimaro dipimpin Lettu Inf Yono Daryono bersama personel lainnya dengan cara memberhentikan setiap kendaraan dan mengecek identitas serta barang bawaan setiap pelintas dalam rangka menjaga situasi menjelang HUT RI Ke-79.

Kapten Inf Saor Jonathan Lumbanbatu, S.S.T.Han. selaku Wadansatgas menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan personel Satgas Pamtas dengan melibatkan aparat keamanan lainnya di wilayah perbatasan seperti, Koramil dan Polsek Eligobel.

Sementara itu, Lettu Inf Yono Daryono mengatakan, seluruh pelintas jalan trans Merauke-Boven Digoel yang melintas wajib berhenti ketika personel Satgas melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan muatanya. “Apabila ditemukan barang yang terlihat mencurigakan akan diturunkan dan dilakukan penyitaan untuk penyelidikan lebih lanjut terhadap barang tersebut,” tegas Lettu Inf Yono Daryono.

Diharapkan dengan kegiatan sweeping yang dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku ilegal maupun tindakan kriminal lainnya guna menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga kondusifitas jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dapat terjaga dengan baik.

Total
0
Shares
Previous Article

Persoalan PKL dan Lalulintas di Kota Bandung Bukan Hanya Tanggungjawab Pemerintah

Next Article

Sultan Keraton Demak DYMM Sri Sultan Suryoalam, Berikan Gelar Kehormatan Rektor UBK

Related Posts